liga 1

Kalahkan PSM 1-0, Persebaya Raih Kemenangan Ketiga Beruntun

Persebaya berhasil meneruskan tren positifnya saat menjamu PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (18/8).

Featured-Image
Persebaya berhasil Taklukkan PSM Makassar 1-0 (Foto:OfficialPersebaya)

bakabar.com, JAKARTA -Persebaya Surabaya mencatatkan hattrick kemenangan usai mengalahkan PSM Makassar 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (18/8).

Bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, tim berjuluk bajul Ijo itu menang berkat satu-satunya gol yang tercipta oleh pemain asal Korea Selatan, Song Ui Young di menit 9.

Di pertandingan itu, Persebaya memang mengawali permainan dengan sangat bagus.  

Dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, Bajul Ijo pun menguasai jalannya pertandingan.

Namun, peluang pertama justru diciptakan PSM yang hampir mencetak gol di menit ke-7. Beruntung sepakan Yakob Sayuri yang sebelumnya sempat melewati dua pemain belakang Persebaya, hanya mendarat tipis di sisi kiri gawang.

Berselang dua menit, tim kebanggaan Bonek berhasil membuka keunggulan gol lewat Song Ui Young berkat umpan dari Bruno.

Gol itu membuat PSM Makassar terus memperbaiki cara mainnya dengan memasukan seorang gelandang, Ananda Raehan yang menggantikan Muhammad Rizky Pratama di menit ke-25.

Namun, tak ada satupun gol ke gawang Persebaya di babak pertama. Hingga turun minum, skor masih tetap 1-0 untuk Persebaya.

Di babak kedua, kedua tim bermain cukup alot. Bahkan, Persebaya dan PSM saling jual-beli serangan dengan intensitas yang tinggi.

Namun hingga pertandingan berakhir, Persebaya yang ditangani pelatih sementara Uston Nawawi, mampu mempertahankan keunggulan hingga memenangkan pertandingan tersebut.

Bagi Persebaya, ini merupakan kemenangan ketiga kalinya secara beruntun setelah sebelumnya juga menang atas Bhayangkara FC (2-1) dan Persita Tangerang (1-0).

Dengan hasil itu, Persebaya berhasil naik ke peringkat 5 klasemen sementera dengan perolehan 14 poin.

Sedangkan untuk PSM Makassar yang merupakan juara bertahan masih tertahan di peringkat ke 12 dengan perolehan 11 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner