liga 1

Klasemen Liga 1: Barito Putera Buntuti Madura United di Puncak

Kompetisi kasta sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 musim ini akan memasuki jeda internasional. Lantas, posisi klasemen sementara masih tak kunjung berubah

Featured-Image
PT LIB memastikan Liga 1 musim 2023/2024 dimulai 1 Juli 2023 mendatang. (foto: ligaindonesiabaru)

bakabar.com, JAKARTA – Kompetisi kasta sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 2023/2024 akan memasuki jeda internasional. Lantas, posisi klasemen sementara masih tak kunjung berubah.

Madura United masih menghuni posisi teratas klasemen sementara Liga 1 musim ini. Tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu mengoleksi 23 poin dari 11 pertandingan.

Bahkan, total dari pertandingan yang sudah dijalani itu, Sape Kerrab tercatat berhasil meraih 7 kemenangan, 2 imbang, dan 2 kali kekalahan.

Di pekan terakhir sebelum jeda internasional, tim besutan Mauricio Souza bahkan berhasil menutup dengan meraih tiga poin kala menaklukan Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Baca Juga: Tumbangkan Persis Solo 2-0, Barito Putera Naik Ke Posisi 2 Klasemen

Sementara, Barito Putera menempel ketat Madura United di posisi kedua klasemen dengan perolehan 20 poin. Laskar Antasari hanya terpaut tiga angka dari Laskar Sape Kerrab.

Tim besutan Rahmad Darmawan telah mencatatkan 6 kemenangan, 2 imbang serta 3 kekalahan dari 11 pertandingan yang sudah dijalani.

Sedangkan, untuk posisi ketiga, Borneo FC Samarinda hanya terpaut satu poin dari Barito Putera. Pesut Etam mengoleksi 19 poin dari hasil 5 kemenangan, 4 imbang dan 2 kekalahan.

Di sisi lain, Persija Jakarta dan Persib Bandung tengah berkutat di posisi papan tengah klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Barito Putera Ungguli Persis Solo 2-0 di Babak Pertama

Di laga terakhir pekan ke-11 kemarin, Macan Kemayoran dan Maung Bandung berbagi angka setelah bermain imbang 1-1.

Atas hasil imbang tersebut, Persib kini setingkat lebih tinggi dari Persija dengan menduduki posisi ke-11 dengan mengumpulkan 15 poin. Sedangkan, Persija duduk di posisi ke-12 dengan perolehan 14 poin.

Sementara itu, Bhayangkara FC kini masih terbenam di posisi dasar klasemen sementara Liga 1.

Tim berjuluk The Guardians itu hanya baru menorehkan lima poin dari 11 pertandingan yang sudah dijalani.

Berikut klasemen lengkap sementara Liga 1 musim 2023/2024:

Klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 hingga pekan ke-11 (Foto: sumber Liga Indonesia Baru)
Klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024 hingga pekan ke-11 (Foto: sumber Liga Indonesia Baru)
Editor


Komentar
Banner
Banner