liga 1

Preview dan Link Live Streaming Borneo FC Samarinda vs Persikabo 1973

Borneo FC Samarinda tak ingin kembali kehilangan angka penuh di kandang sendiri saat menjamu Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri.

Featured-Image
Pelatih Borneo FC Pieter Huistra (kedua dari kiri) sedang berdiskusi dengan pemainnya, Silverio (kanan) saat menghadapi Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandra Bhaga, Bekasi, Rabu (9/8). (foto: dok. borneofc.id)

bakabar.com, JAKARTA - Borneo FC Samarinda tak ingin kembali kehilangan angka penuh di kandang sendiri saat menjamu Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Minggu (13/8) pukul 19.00 WIB.

Usai menjalani dua laga kandang dengan kemenangan atas Bali United (3-1) dan Barito Putera (2-1), rentetan hasil positif itu terhenti oleh RANS Nusantara di pekan ke-6, pekan lalu.

Padahal, tim berjuluk Pesut Etam ini di awal musim menargetkan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan di rumah sendiri.

Baca Juga: Persija Ditahan Borneo FC, Thomas Doll Sayangkan Keputusan Wasit

Itulah sebabnya saat bertemu Persikabo 1973 nanti malam, Borneo FC tak mau kehilangan angka penuh kembali. Target menang diusung, agar bisa terus bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

Penyerang Borneo FC asal Myanmar Win Naing Tun mengatakan jika timnya tak boleh kecolongan lagi seperti saat bertemu RANS.

Menurutnya, ia dan rekan-rekannya akan bekerja keras mendapatkan angka penuh di pertandingan nanti.  

“Ya kami harus berusaha mendapatkan hasil maksimal di laga kandang nanti. Kami tidak mau kehilangan poin lagi dan cukup untuk satu pertandingan kemarin saja," ujar Win. 

Baca Juga: Ditahan Imbang Borneo FC, Persija Gagal Naik ke Puncak Klasemen

Yang pasti, Win meminta suporter dan masyarakat Samarinda mendukung perjuangan tim meraih kemenangan. Itulah sebabnya, ia ingin suporter tak mengurangi dukungannya di pertandingan lawan Persikabo nanti.

"Mohon dukungannya nanti untuk masyarakat Samarinda.  Datang ke stadion dan dukung perjuangan kami untuk meraih tiga poin," ungkap Win.

 Sementara itu, Persikabo datang ke Samarinda juga memiliki misi penting, khususnya pelatih barunya asal Meksiko, Salvador Rodriguez.

Pertandingan menghadapi Borneo FC akan menjadi debutnya dalam menukangi Dimas Drajad cs di Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Kalahkan PSS Sleman 3-1, Persija Jakarta Sodok ke Puncak Klasemen

Salvador sejatinya sudah diperkenalkan kepada publik pada 2 Agustus kemarin. Namun ia belum bisa mendampingi tim di laga melawan Persebaya Surabaya dan PSS Sleman.

Kini setelah menunggu dua pekan, Salvador siap menjalani laga perdananya bersama Laskar Padjajaran. Menghadapi Borneo FC, Salvador mengaku sudah mempersiapkan anak asuhnya dengan baik.

"Saya bersama tim sudah menyiapkan diri dengan baik, sudah bekerja keras dalam setiap latihan sebelum berangkat ke sini. Kami membawa 21 pemain, dan saya bisa pastikan mereka yang saya bawa ke sini dalam kondisi sangat baik, dan kami siap bermain dengan baik di sini," jelas Salvador.

Baca Juga: Mainkan Marko Simic, Persija Ditahan Imbang Persikabo Tanpa Gol

Laskar Padjajaran memang belum diperkuat pemain andalan seperti Syahrul Trisna, Manahati Lestusen, Guntur Triaji, dan Andy Setyo.

Namun mereka mendapat amunisi tambahan di sektor belakang dengan hadirnya kembali Nikola Kovacevic.

"Memang ada beberapa pemain yang absen, tapi sudah saya sampaikan tadi, pemain yang kami bawa ke sini dalam kondisi siap, makanya kami bawa ke sini," ucap Salvador.

Mantan pelatih Atletico Madrid Junior ini berharap para pemain tampil kompak demi bisa membawa pulang poin dari Samarinda.

Baca Juga: Imbang Tanpa Gol, Borneo FC Curi Poin di Markas PSIS Semarang

"Saya berharap dengan kerja sama dan kerja keras, semoga kami bisa mendapatkan poin di pertandingan nanti," katanya.

Pertandingan antara Borneo FC Samarinda vs Persikabo 1973 akan disiarkan secara live streaming pada Minggu (13/8) pukul 19.00 WIB... LINK...

Editor


Komentar
Banner
Banner