liga 1

Persija Ditahan Borneo FC, Thomas Doll Sayangkan Keputusan Wasit

Persija Jakarta Harus berbagi poin dengan Borneo FC Samarinda setelah bermain imbang 1-1 saat melakoni lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga,

Featured-Image
Press conference Persija Jakarta usai bertanding melawan Borneo fc di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (9/8). Foto: apahabar.com/Mae Manah

bakabar.com, BEKASI - Pelatih Persija JakartaThomas Doll kecewa dengan keputusan wasit saat timnya ditahan imbang 1-1 oleh Borneo FC Samarinda pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Rabu (9/8) malam.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Persija sebenarnya bisa saja meraih 3 poin pada laga tersebut.

Tetapi wasit membuat keputusan kontroversial tak menganggap Riko Simanjuntak yang ditarik bajunya di dalam kotak penalti oleh pemain Borneo FC sebagai pelanggaran.

Baca Juga: Ditahan Imbang Borneo FC, Persija Gagal Naik ke Puncak Klasemen

"Sebenarnya kita layak untuk menang karena kita mempunyai banyak peluang, tapi ada sedikit protes kepada wasit karena jelas tadi Riko ditarik bajunya di babak pertama," ucap Thomas Doll usai pertandingan.

Meski begitu Thomas Doll tetap tidak ingin skuat Macan Kemayoran ini berputus asa. Sebab kedepan, Persija akan melawan Madura United yang saat ini berada di puncak klasemen.

"Kita fokus menata ke depan untuk match melawan Madura United," katanya.

Bermain dihadapan ribuan penonton, saat penghujung pertandingan, Persija mendapatkan peluang emas setelah tendangan bebas di dalam kotak penalti setelah Nadeo menangkap bola dari operan dari bek Borneo FC pada menit 90+6.

Baca Juga: Kalahkan PSS Sleman 3-1, Persija Jakarta Sodok ke Puncak Klasemen

Sayang, tendangan Marko Simic masih bisa dipatahkan pemain bertahan Borneo dan membuat pertandingan berakhir tetap sama kuat, 1-1.

Dengan hasil ini, Persija gagal naik ke puncak klasemen dan harus puas berada di peringkat 3 dengan 12 poin.

Sedangkan Borneo yang meraih satu poin di kandang Persija membuat mereka berada di posisi 9 dengan 10 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner