liga 1

Ditahan Imbang Borneo FC, Persija Gagal Naik ke Puncak Klasemen

Borneo FC Samarinda sukses menahan imbang Persija Jakarta 1-1 saat bertanding pada lanjuta Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Chandrabagha, Rabu (9/8) malam. 

Featured-Image
Borneo FC mengalahkan Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (8/3). Foto: Borneo FC Official

bakabar.com, JAKARTA - Borneo FC Samarinda sukses menahan imbang Persija Jakarta 1-1 saat bertanding pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (9/8) malam. 

Padahal, Persija yang bertindak sebagai tuan rumah sebenarnya tampil lebih agresif sejak menit awal.

Hanya saja bermain tanpa striker nomor 9, Macan Kemayoran selalu kesulitan dalam membangun serangan.

Pada akhirnya Borneo FC yang sukses mencetak gol terlebih dahulu saat pertandingan baru berjalan 14 menit.

Baca Juga: Kalahkan PSS Sleman 3-1, Persija Jakarta Sodok ke Puncak Klasemen

Berawal dari tendangan bebas Stefano Lilipaly, bola sepakannya membentur pagar betis.

Namun bola pantulan kembali berhasil diraihnya dan tanpa pikir panjang Lilipaly kembali melepaskan tendangan keras mengarah ke gawang Persija.

Tak ingin dipermalukan di hadapan The Jakmania, Persija berusaha keras membangun serangan lebih baik.

Hasilnya, Macan Kemayoran berhasil menyamakan kedudukan pada menit 37. Gol tersebut lahir berawal dari kesalahan antisipasi Nadeo Argawinata yang maju meninggalkan gawangnya.

Baca Juga: Persija Jakarta Kalahkan 10 pemain Persebaya Surabaya 1-0

Sementara bola disundul salah satu pemain belakang Borneo FC dan langsung disundul kembali oleh bek Persija, Ondrej Kudela yang langsung disambar Rizky Ridho yang berada di depan gawang Borneo FC.

Hingga babak pertama berakhir, skor imbang 1-1 tetap bertahan.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih menarik. Kedua tim saling jual beli serangan.  Tapi tetap tidak ada yang membahayakan gawang lawan.

Karena itu, Persija memasukan Marko Simic yang menggantikan Ryo Matsumura pada menit 70. Kehadirannya itu sekaligus menambah daya gedor lini depan tim Macan Kemayoran.

Baca Juga: Diimbangi RANS, Borneo FC Gagal Lanjutkan Kemenangan di Kandang

Borneo juga tak ingin kalah dalam membangun serangan. Tim berjuluk Pesut Etam ini berusaha membuat peluang yang beberapa kali mengancam gawang Persija yang dijaga Andritany Ardhiyasa. 

Di penghujung pertandingan, Persija mendapatkan peluang emas setelah mendapatkan tendangan bebas di dalam kotak penalti setelah Nadeo menangkap bola dari operan dari bek Borneo FC pada menit 90+6. 

Sayang, tendangan Marko Simic masih bisa dipatahkan pemain bertahan Borneo dan membuat pertandingan berakhir tetap sama kuat, 1-1.

Dengan hasil ini, Persija gagal naik ke puncak klasemen dan harus puas berada di peringkat 3 dengan 12 poin. 

Sedangkan Borneo yang meraih satu poin di kandang Persija membuat mereka berada di posisi 9 dengan 10 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner