Persija Jakarta Kalahkan 10 pemain Persebaya Surabaya 1-0

Persija Jakarta sukses mengalahkan 10 pemain Persebaya Surabaya 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (30 /

Featured-Image
Ryo Matsumura. (foto: persija.id)

apahabar.com, JAKARTA - Persija Jakarta sukses mengalahkan 10 pemain Persebaya Surabaya 1-0 pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (30 /7).

Persija yang bermain di hadapan The Jakmania langsung mendominasi permainan sejak peluit pertandingan dimulai. Ada beberapa serangan mampu diciptakan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

Situasi itu membuat Persebaya mendapatkan tekanan hingga akhirnya harus bermain dengan 10 pemain setelah Arief Catur mendapatkan kartu merah langsung karena menarik Witan Sulaeman yang lolos dari pertahanan Bajul Ijo di menit 29.

Dengan keunggulan pemain, Persija semakin leluasa membangun serangan. Hasilnya, Ryo Matsumura mencetak gol berkat assist dari Witan di menit 38. Hingga turun minum, skor 1-0 tetap bertahan.

Di babak kedua, Persija masih mendominasi jalannya pertandingan. Sedangkan Bajul Ijo yang kehilangan satu pemain belum juga bisa keluar dari tekanan.

Bahkan, Persija sempat menciptakan beberapa peluang yang hampir membobol gawang Persebaya. Bahkan di menit 78, Persija hampir menambah keunggulan andaikan tendangan Matsumura tak membentur mistar gawang.

Sedangkan Persebaya sebenarnya mampu keluar dari tekanan di 10 menit terakhir. Bajul Ijo mampu menyerang Persija yang kali ini bermain lebih bertahan dan memanfaatkan serangan balik.

Sayang, asuhan Aji Santoso ini tak mampu mencetak gol di pertandingan tersebut dan harus mengakui keunggulan Persija 1-0.

Dengan hasil ini, Persija naik ke peringkat ke-5 klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan 8 poin. Sedangkan Persebaya berada di posisi 13 dengan mengumpulkan 5 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner