liga 1

Diimbangi RANS, Borneo FC Gagal Lanjutkan Kemenangan di Kandang

Borneo FC Samarinda harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu RANS Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (4/8) malam.

Featured-Image
Salah satu Pemain Borneo FC (Foto:Dok.Borneo.id)

bakabar.com, JAKARTA -Borneo FC Samarinda harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu RANS Nusantara FC pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (4/8) malam.

Hasil ini membuat Borneo FC kembali menjaga keangkeran Stadion Segiri. Sejak musim lalu, tim berjuluk Pesut Etam itu sulit dikalahkan saat bermain di kandang, termasuk dua laga sebelumnya yang meraih kemenangan atas Bali United, dan Barito Putera.  

Namun, Borneo FC sebenarnya bisa saja mendapatkan kemenangan di pertandingan kali ini. Mereka tampil lebih baik dibandingkan tim tamu.

Baca Juga: Imbang Tanpa Gol, Borneo FC Curi Poin di Markas PSIS Semarang

Buktinya, skuad Pesut Etam berhasil unggul terlebih dulu usai Leo Guntara mencetak gol pada menit ke-23 setelah memanfaatkan umpan dari Terens Puhiri.

Situasi itu membuat RANS Nusantara meningkatkan serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Sayang, serangannya tak ada yang menemui sasaran gawang lawannya. Hingga turun minum, Borneo FC tetap unggul 1-0.

Di babak kedua, RANS Nusantara mencoba memperbaiki permainannya demi memutus 100 persen kemenangan Borneo FC di kandang. 

Berbagai cara pun dilakukan pelatih RANS Nusantara Eduardo Almeida termasuk memasukan Antoni Putro Nugroho menggantikan Ilhamsyah di menit ke-46, dan Muhammad Irman Toberru menggantikan posisi Abdul Rahman.

Baca Juga: Kalahkan Barito Putera 2-1, Borneo FC Kuasai Derbi Papadaan

Hasilnya, tim berjuluk The Prestige Phoenix berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang diciptakan Evandro Brandao di menit 83. Hingga pertandingan berakhir, skor imbang 1-1.

Hasil ini sekaligus membuat Borneo FC gagal melanjutkan kemenangan di kandang. Namun, posisi mereka masih berada diatas RANS Nusantara di peringkat 6 klasemen sementara Liga 1 dengan sembilan poin.

Sedangkan RANS Nusantara tetap di bawahnya dengan poin yang sama dikumpulkan Borneo FC.

Editor


Komentar
Banner
Banner