liga 1

Kalahkan Barito Putera 2-1, Borneo FC Kuasai Derbi Papadaan

Borneo FC Samarinda sukses menguasai derbi Papadaan usai menaklukan FC Barito Putera 2-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (21/7).

Featured-Image
Borneo FC kalahkan Barito Putera 2-1. (foto: borneofc)

bakabar.com, JAKARTA - Borneo FC Samarinda sukses menguasai derbi Papadaan usai menaklukan FC Barito Putera 2-1 pada lanjutan Liga 1 2023/2024, Jumat (21/7).

Bertanding di Stadion Segiri, Borneo FC harus berjuang keras untuk mendapatkan kemenangan itu. Sebab, mereka menghadapi Barito Putera yang belum terkalahkan di kompetisi tersebut.

Meski begitu, Borneo FC tetap bermain sangat baik sejak awal pertandingan. Buktinya, tim berjuluk Pesut Etam ini mampu unggul cepat saat Leo Lelis mencetak gol pada menit sembilan.

Baca Juga: Borneo FC vs Barito Putera: Tensi Tinggi Derbi Papadaan

Situasi itu membuat Barito Putera meningkatkan serangan agar bisa menyamakan kedudukan. Namun hingga babak pertama berakhir, Borneo berhasil menjaga keunggulan 1-0.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung lebih seru dan keras. Barito Putera yang berusaha mengejar ketertinggalannya, justru harus kembali tertinggal setelah Stefano Lilipaly menambahkan keunggulan di menit ke-57.

Gol tersebut membuat Barito Putera bersemangat mengejar ketertinggalan agar bisa menjaga tren positif di tiga laga sebelumnya.

Baca Juga: Taklukan PSS Sleman, PS Barito Putera Kuasai Puncak Sementara Liga 1

Sayang, mereka hanya mampu mencetak satu gol yang disumbangkan Hasyim Kipuw di menit ke-82. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-1 tetap tak berubah untuk kemenangan Borneo FC. 

 Dengan hasil ini, Borneo FC mendapatkan kemenangan keduanya dan membuat posisinya beranjak ke peringkat 3 dengan tiga poin. Sedangkan Barito Putera  masih aman posisi puncak klasemen dengan tujuh poin. 

Editor


Komentar
Banner
Banner