liga 1

Taklukan PSS Sleman, PS Barito Putera Kuasai Puncak Sementara Liga 1

PS Barito Putera sukses menempati posisi puncak klasemen sementara lanjutan Liga 1 2023/2024 usai kalahkan PSS Sleman 3-1 di Stadion Demang Lehman (SDL).

Featured-Image
Kemenangan dengan skor meyakinkan dipetik Barito Putera atas PSS Sleman di Stadion Demang Lehman, Jumat (14/7) sore. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, JAKARTA - PS Barito Putera sukses menempati posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2023/2024 usai kalahkan PSS Sleman 3-1 di Stadion Demang Lehman (SDL) Martapura, Jumat (14/7) sore.

Bertanding di hadapan pendukung sendiri, Barito Putera langsung bermain menyerang sejak pertandingan di mulai. Hasilnya, tim berjuluk Laskar Antasari ini unggul terlebih dulu lewat gol Bayu Pradana di menit 18.

Tertinggal 0-1, PSS Sleman tak ingin menyerah dari lawannya itu. Mereka akhirnya berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 27 berkat gol dari peman asal Jepang, Kei Sano. Hingga turun minum, skor 1-1 tetap bertahan.

Baca Juga: RD Beberkan Kunci Sukses Barito Putera Curi Poin di Kandang Persebaya

Di babak kedua, Barito Putera mencoba melancarkan serangan lebih besar dibandingkan paruh petama. Berbagai peluang juga mampu diciptakan Rizky Pora dkk.

Tak berselang lama, Barito Putera kembali mengungguli PSS Sleman setelah Murilo Mendes mencetak gol di menit 52. 

Gol tersebut semakin menambah kepercayaan diri Laskar Antasari dalam melakukan serangan. Itu terbukti dengan tambahan gol dari Bagus Kaffa di menit ke 62.

Baca Juga: Barito Putera Curi Poin di Markas Persebaya Surabaya

Meski begitu, PSS Sleman tak ingin menyerah mengajer ketertinggalan dari lawannya ini. Namun Barito Putera berhasil menjaga keunggulannya dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1. 

Dengan tambahan tiga poin ini, Barito Putera memimpin klasemen sementara Liga 1 2023/2024 dengan tujuh poin. Sedangkan bagi PSS Sleman ini merupakan kekalahan pertamanya dan membuat mereka tertahan di peringkat delapan dengan empat poin.  

Editor


Komentar
Banner
Banner