Sport

Barito Putera Curi Poin di Markas Persebaya Surabaya

Barito Putera sukses mencuri poin saat berkunjung ke markas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/7) sor

Featured-Image
Barito Putera tahan imbang Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (8/7). (foto : psbaritoputeraofficial)

bakabar.com,JAKARTA - Barito Putera sukses mencuri satu poin saat berkunjung ke markas Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/7) sore.

Barito Putera bertindak sebagai tamu langsung mendapatkan tekanan dari Persebaya sejak menit awal. Namun, tak banyak peluang yang dapat dikreasikan tuan rumah.

Sementara Barito Putera bermain lebih sabar. Mereka tak sungkan mengembalikan bola ke garis pertahanan, ketika lawan melakukan transisi cepat dari menyerang ke bertahan.

Baca Juga: Preview dan Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Barito Putera

Dalam tekanan tuan rumah, Barito Putera justru mampu mencetak gol di menit 28 melalui tendangan placing Murilo Mendes.

Gol diawali umpan Mike Ott dari tengah. Murillo berhasil menguasai bola, lalu mengecoh Arief Catur Prasetya, sebelum melepas sepakan terarah dari kiri kotak penalti. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, kedua tim sama-sama melancarkan serangan. Persebaya bahkan menambah jumlah penyerang dengan memasukkan Paulo Victor yang menggantikan Wildan Ramdhani.

Begitu juga Barito Putera yang memasukan Makan Konate dan Bagus Kahfi di menit 71 untuk menambah daya gedor serangan timnya. 

Baca Juga: Fokus Barito Putera Redam Persebaya Surabaya

Namun, kedua tim sama-sama tidak mampu mendapatkan gol tambahan hingga  tambahan waktu 6 menit. Pertandingan pun berakhir imbang 1-1. 

Hasil ini langsung mempengaruhi posisi kedua klub di klasemen sementara.

Barito Putera turun ke peringkat kedua dengan poin 4, karena digeser Dewa United yang mengalahkan PSM Makassar 2-1. Sedangkan Persebaya yang sebelumnya bercokol di peringkat kedua, harus melorot ke peringkat ketiga.

Editor


Komentar
Banner
Banner