liga 1

Preview dan Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Barito Putera

Persebaya dan Barito Putera sama-sama dalam kondisi bagus jelang bertemu pada laga pekan dua Liga 1 2023/24, Sabtu (8/7) sore.

Featured-Image
Pemain Barito Putera menjalani latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (7/7). (Foto: instagram/psbaritoputeraofficial)

apahabar, JAKARTA - Persebaya dan Barito Putera sama-sama dalam kondisi bagus jelang bertemu pada laga pekan dua Liga 1 2023/24, Sabtu (8/7) sore.

Bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Persebaya lebih difavoritkan karena akan didukung ribuan suporternya.

Situasi ini tentu ingin dimaksimalkan Persebaya dengan baik agar melanjutkan konsistensi kemenangannya, seperti di pertandingan sebelumnya mengalahkan Persis Solo 3-2, Sabtu (1/7). 

Baca Juga: Sukses Comeback 3-2 di Kandang Persis, Persebaya Optimis Arungi Liga 1 Musim Ini

Pelatih Persebaya Aji Santoso menargetkan poin penuh di pertandingan itu. Apalagi, ia akan bermain dengan skuad yang lengkap.

Meski memiliki rekor minor ketika bertemu dengan Laskar Antasari, Aji pantang menyurutkan semangat untuk mendulang kemenangan kedua.

“Pastinya kami mau dapat poin maksimal. Meskipun perlu perjuangan keras, mereka memiliki materi pemain yang bagus,” kata Aji.

Kedua tim sudah bertemu sebanyak delapan kali di kompetisi tertinggi Liga 1. Persebaya hanya meraih dua kali kemenangan dan dua hasil imbang. Sementara empat lainnya menelan kekalahan.

Baca Juga: Fokus Barito Putera Redam Persebaya Surabaya

Untuk itu, Aji mewanti-wanti kepada anak asuhnya untuk mewaspadai ketajaman yang dimiliki oleh Rizky Pora dkk. Fokus sepanjang pertandingan menjadi keharusan pada laga esok.

“Pemain depan mereka cukup tajam. Ketajamannya harus kami antisipasi. Apalagi untuk stopper-nya cukup tangguh, untuk itu saya sampaikan kepada pemain untuk bekerja keras,” kata Aji.

Barito Putera juga memiliki misi penting di pertandingan ini. Meski sebagai tamu, mereka ingin melanjutkan kemenangannya.

Sebelumnya, Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang 2-0, Minggu (2/7).

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan mengingatkan kepada semua pemain harus berkonsentrasi menjalankan strategi tim, di tengah gemuruh suporter tuan rumah yang datang ke stadion.

Baca Juga: Barito Putera Vs Persita Tangerang: Coach RD Minta Pemain Tampil Maksimal

"Saya berharap menghadapi tim sekualitas Persebaya ini, pemain fokus pada organisasi permainannya dan fokus pada permainan yang akan dilakukan," tegas pelatih yang akrab disapa RD itu.

Selain itu, Persebaya sangat konsisten sejak pra musim dalam uji coba hingga kompetisi dimulai di pekan pertama dengan hasil baik.

RD menekankan pemain harus benar-benar fokus dan kerja keras sepanjang pertandingan. Dia menyakinkan apa yang dilakukan di laga sebelumnya hingga menang di laga pembuka belum cukup ketika melawan Persebaya di kandangnya.

"Tidak cukup yang sudah kami lakukan sebelumnya di Banjarmasin dalam menghadapi tim yang lain. Persebaya tim berbeda dari cara bermain dan organisasinya," ujar RD.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Barito Putera akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Sabtu (8/7) pukul 15.00 WIB.

Berikut link live streaming Persebaya Surabaya vs Barito Putera... LINK.. 

Editor


Komentar
Banner
Banner