liga 1

Borneo FC vs Barito Putera: Tensi Tinggi Derbi Papadaan

Borneo FC Samarinda dan PS Barito Putera sama-sama mengincar kemenangan saat menjalani laga derbi Papadaan di lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri.

Featured-Image
Pelatih Borneo FC Samarinda Pieter Huistra memberikan instruksi kepada pemainnya. (Foto: borneofc.id)

bakabar.com, JAKARTA -Borneo FC Samarinda dan PS Barito Putera sama-sama mengincar kemenangan saat menjalani laga derbi Papadaan pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri, Jumat (21/7) sore. 

Borneo FC dipastikan pincang setelah bomber andalan mereka Matheus Pato hengkang ke Liga China, Shandong Taishan, meski sudah memiliki penggantinya yaitu Felipe Cadenazzi.

Sayang, penyerang asal Argentina yang sebelumnya membela klub kasta tertinggi Chile, Magallanes CF ini, belum bisa ikut bertanding menghadapi Barito Putera. Sebab, Ia harus mengurus dokumen kepindahnya awal pekan depan.  

Namun itu bukan menjadi alasan tim berjuluk Pesut Etam tak mampu meraih kemenangan di pertandingan nanti.

Baca Juga: Borneo FC Pasrah Kehilangan Mesin Golnya ke Liga China

Pelatih Borneo FC Pieter Huistra sangat yakin dengan memaksimalkan semua pemain yang ada di timnya bisa memberikan hasil terbaik.

“Persiapan kami agak sedikit terganggu dengan perginya Pato tapi tim kami telah siap tampil. Tim mempunyai kepercayaan diri. Ini memberikan kami energi lebih banyak untuk memperbaikinya kali ini. Jadi, kami mempunyai perasaan bagus untuk laga ini,” kata Huistra.

Mantan pelatih FC Groningen itu tetap harus waspada, sebab Barito Putera berada dalam tren positif dengan meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang di awal Liga 1 musim ini.

Sementara Borneo FC di laga terakhirnya pekan lalu, harus mengakui keunggulan Persis Solo 1-2. 

Baca Juga: Kapten Persis Solo Kirim Pesan Penting Pascataklukan Borneo FC

Tapi Huistra mengungkapkan pertandingan kali ini terbilang akan lebih berbeda. Sebab mereka memiliki keuntungan lebih karena bermain di hadapan pendukung sendiri.

“Kami akan bermain melawan Barito (Putera) yang saat ini menjadi tim teratas di Liga dan ini juga adalah Derbi Kalimantan. Jadi ini akan menjadi laga spesial,” ucap Huistra.

Sementara pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan tak melihat Borneo FC kehilangan Pato sebagai keuntungan yang mutlak bagi timnya melanjutkan tren positif di awal musim.

Menurutnya, kekuatan Borneo FC tetap patut diwaspadai Bayu Pradana dkk yang masih memiliki banyak stok bomber-bomber ganas milik Borneo FC seperti Terens Puhiri maupun Ahmad Nur Hardianto.

Baca Juga: Taklukan PSS Sleman, PS Barito Putera Kuasai Puncak Sementara Liga 1

“Pertandingan besok tim lawan yang telah melakukan transfer ke Liga China yaitu Pato tentu sedikit pun tidak akan menguntungkan kita,” kata pelatih yang akrab disapa RD itu.

Pelatih berusia 56 tahun itu pun menegaskan jelang menghadapi Borneo FC lebih berkonsentrasi ke tim sendiri dan tidak terlalu memperdulikan kondisi lawan.

“Kita hanya fokus pada penampilan pemain kita menghadapi kekuatan Borneo FC yang kita sudah tahu seperti apa mereka,” ucap RD.

Pertandingan antara Borneo FC Samarinda vs PS Barito Putera akan disiarkan secara link live streaming pada Jumat (21/7) pukul 15.00WIB. LINK.. 

Editor


Komentar
Banner
Banner