liga 1

Imbang Tanpa Gol, Borneo FC Curi Poin di Markas PSIS Semarang

Borneo FC Samarinda berhasil mencuri poin saat berkunjung ke markas PSIS Semarang pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Jumat (28/7)

Featured-Image
PSIS Semarang menjamu Borneo FC Samarinda pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Jumat (28/7). (foto: twitter/@psisfcofficial)

bakabar.com, JAKARTA -Borneo FC Samarinda berhasil mencuri poin saat berkunjung ke markas PSIS Semarang pada pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Jumat (28/7) sore.

Klub berjuluk Pesut Etam ini berhasil menahan imbang PSIS 0-0 di pertandingan tersebut.

Meski PSIS bermain tak diperkuat lima pemain intinya, Fredyan Wahyu, Wawan, Vitinho, Diarra, dan Carlos Fortes, Borneo FC ternyata mendapatkan perlawanan sengit dari lawannya itu.

Baca Juga: Kalahkan Barito Putera 2-1, Borneo FC Kuasai Derbi Papadaan

Ada beberapa peluang yang diciptakan Borneo FC, namun usaha para pemainnya tidak membuahkan hasil. Bahkan, PSIS juga kerap memberikan serangan membahayakan walau masih bisa diantisipasi kiper Boreno FC, Nadeo Argawinata.

Hingga babak pertama berakhir, skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, pertandingan masih berjalan alot, meski jual beli serangan tetap menarik perhatian. Buktinya, kedua tim sama-sama mencoba membangun serangan dan mengubah skema permainan.

Baca Juga: Borneo FC Pasrah Kehilangan Mesin Golnya ke Liga China

Borneo FC mencoba memasukan penyerang asal Vietnam, Win Naing yang menggantikan Jelle Goselink di menit 55, untuk menambah daya serang timnya. Namun, ia tetap tak mengubah serangan tim.

Bahkan, penyerang berusia 23 tahun itu kembali ditarik di menit 85 digantikan Felipe Cadenazzi.

Begitu juga dengan PSIS yang ingin meraih kemenangan di hadapan pendukung sendiri. Berbagai cara dilakukan pelatihnya, Gilbert Agius.

Namun, para pemainnya juga tak berkutik di pertahanan Borneo FC. Hasilnya, pertandingan pun tetap berakhir tanpa gol. 

Hasil ini membuat Borneo FC naik ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan delapan poin. Sedangkan PSIS berada di bawahnya dengan nilai yang sama. 

Baca Juga: Borneo FC Siap Lanjutkan Tren Positif Saat Hadapi PSIS Semarang

Di pertandingan berikutnya, Borneo akan menjamu RANS Nusantara FC di Segiri Stadium, Jumat (4/8). Sedangkan PSIS berkunjung ke markas Madura United, Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (5/8) mendatang. 

Di pertandingan lain, Persikabo 1973 juga harus puas bermain imbang saat menjamu Persita Tangerang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jumat (28/7).

Gol Persikabo berhasil dicetak Yandri Sofian (45+3) dan Pedrinho (49). Sedangkan gol Persita disumbangkan Christian Rontini (25), dan Esa Sahrul Muhrom (79).  

Editor


Komentar
Banner
Banner