Pembunuhan Brigadir J

Polisi Kerahkan 200 Personel pada Sidang Vonis Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi

Jelang sidang vonis Ferdy Sambo Cs, Polisi mengaku memperkuat keamanan di PN Jaksel

Featured-Image
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di PN Jaksel (Foto: apahabar.com/BS)

bakabar.com, JAKARTA - Kepolisian Resor (Polres) Jakarta Selatan akan menyiagakan 200 personel saat sidang vonis Ferdy Sambo Cs di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) pada Senin (13/1) besok.

"Jumlah personel yang disiapkan ada 200 ya, biasanya seperti itu. Tapi sprinya (surat perintah) masih baru dibuat nanti malam, jelasnya nanti ya," kata Kasi Humas Polres Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi kepada wartawan, Minggu (12/2).

Lebih lanjut, pihaknya juga akan memperketat pengamanan dengan mempersiapkan tim Gegana Brimob untuk melakukan penyisiran di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Ya, pengamanannya pasti diperketat. Gegana pasti (disiagakan). Kalau pengamanan itu biasanya sudah dari pagi Gegana menyisir lokasi," ujarnya.

Baca Juga: Soal Sidang Vonis Ferdy Sambo, Mahfud MD Serahkan Semuanya ke Hakim

AKP Nurma menyatakan tim Gegana Brimob nantinya akan menyisir lokasi sebelum persidangan dimulai. Namun, untuk hari ini belum ada informasi tim tersebut akan mulai menyisir PN Jaksel.

"Pagi-pagi ya, kalau pagi itu sudah jelas. Besok pagi-pagi Gegana itu sudah ada," ungkapnya.

Untuk diketahui, perjalanan persidangan Ferdy Sambo Cs akan segera menemui titik akhir. Untuk besok, Senin (13/2) giliran Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi akan menjalani sidang putusan (vonis) di PN Jaksel.

Baca Juga: Soal Vonis MHM, Legislator Kalsel Pertanyakan Independensi KPK dan Majelis Hakim

Lalu, untuk terdakwa Ricky Rizal Wibowo alias Bripka RR dan Kuat Maruf akan menjalani vonisnya pada Selasa, 14 Februari 2023.

Selain itu, ada Richard Eliezer alias Bharada E yang juga akan menjalani vonisnya di PN Jaksel pada Rabu, 15 Februari 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner