Layanan Baru Netflix

Netflix Uji Coba Layanan Video Games di Televisi dan Komputer

Setelah menghadirkan layanan di smartphone, Netflix tengah melakukan trial alias uji coba layanan video games pada televisi dan komputer.

Featured-Image
Netflix tengah uji coba layanan video games di televisi dan komputer. Foto: dok. TechCrunch

bakabar.com, JAKARTA – Setelah menghadirkan layanan di smartphone, Netflix tengah melakukan trial alias uji coba layanan video games pada televisi dan komputer di Inggris dan Kanada.

Mengutip laman TechCrunch, Selasa (29/8), para pelanggan Netflix di kedua negara tersebut berkesempatan untuk mencoba memainkan game di televisi mereka.

Selanjutnya, uji coba tersebut akan diperluas hingga mencakup perangkat komputer di situs Netflix.com melalui peramban web yang didukung.

Adapun dua game yang dapat dimainkan pelanggan dalam tahap uji coba itu adalah "Oxenfree" dari pengembang Night School Studio, yang diakuisisi Netflix pada 2021, dan "Molehew's Mining Adventure".

"Dengan membuat game tersedia di lebih banyak perangkat, kami berharap dapat membuat ga,me lebih mudah dimainkan oleh pelanggan kami di seluruh dunia," ucap VP of Games Netflix, Mike Verdu.

Baca Juga: Netflix Ajak Nakama Datangi Fan Meet One Piece di Jakarta, Gratis!

Sementara untuk layanan video game yang dapat dimainkan di perangkat televisi tertentu adalah yang menjadi mitra Netflix yakni Amazon Fire TV Streaming Media Player.

Kemudian channel, Chromecast dengan Google TV, LG TV, Nvidia Shield TV, perangkat dan TV Roku, Samsung Smart TV, dan Walmart ONN.

Untuk memainkan game di televisi, pengguna dapat memasang aplikasi tombol kendali pada gawai, kemudian aplikasi itu akan memindai kode QR yang ditampilkan pada Netflix di televisi untuk menghubungkan tombol kendali di gawai dengan game.

Sementara itu, game dapat dimainkan di komputer menggunakan keyboard dan mouse.

Baca Juga: Zombieverse: Reality Show Zombie Korea yang Tayang di Netflix

Sejak merambah dunia game pada November 2021 lalu, Netflix telah merilis 70 judul untuk perangkat seluler.

Pada tahun ini, layanan penyiaran film itu dijadwalkan akan merilis 40 game serta tengah mengembangkan 16 game dengan studio in-house dan 70 game lainnya bersama pengembang mitra.

Editor


Komentar
Banner
Banner