Zombieverse

Zombieverse: Reality Show Zombie Korea yang Tayang di Netflix

Serial terbaru Netflix, 'Zombieverse', menghadirkan tontonan segar tentang virus zombie yang terjadi di Korea.

Featured-Image
Poster Zombieverse yang tayang di Netflix. Foto: Netflix

bakabar.com, JAKARTA - Serial terbaru Netiflix 'Zombieverse,' menghadirkan tontonan segar tentang virus zombie yang terjadi di Korea Selatan.

Pada Senin (8/8), Netflix mengonfirmasi reality show atau game show berjudul, Zombievers, yang bisa mulai disaksikan secara eksklusif hanya di Netflix.

Program ini digarap langsung oleh Park Jinkyung, otak dari program terkenal 'My Little Television', dan Moon Sangdon, yang juga membuat program terkenal 'Hey! First Time in Korea?'

Zombieverse adalah reality show dengan sentuhan horor dan sedikit komedi, yang memiliki cerita mengenai sekelompok orang yang dihadapkan pada 'kiamat zombie' dan harus menyelesaikan serangkaian permainan untuk bertahan hidup.

Kelompok ini harus bertahan hidup dengan cara  bekerja sama untuk mencari makanan, air, kendaraan dan tempat untuk berlindung, dan terus menghindar dari kejaran dan gigitan zombie, agar tidak tereleminasi.

Baca Juga: Zom 100: Bucket List of The Dead, Kebebasan di Tengah Serangan Zombie

Para konsestan juga harus mempunyai strategi, serta kekuatan fisik untuk bersaing daalam reality show ini.

Konsestan yang berhasil mengalahkan zombie, menyelesakan misi pada episode, dan berhasil keluar dengan selamat akan dianggap sebagai pemenang.

Reality Show Tanpa Naskah

Cuplikan Zombieverse di Taman Bermain. Foto: dok. nationalworld
Cuplikan Zombieverse di Taman Bermain. Foto: dok. nationalworld

Dilansir nationalworld, reality show Zombieverse ini tanpa naskah, namun tenang saja, tidak ada zombie asli di Korea, Netflix membuat kru yang profesional berakting seperti zombie.

Tema reality show tanpa naskah ini sebelumnya sudah banyak yang membuat. Ada Survivor, The Great British Bake Off dan masih banyak lagi. Zombieverse dibintangi oleh selebritas Korea terkenal, seperti Lee Siyoung 'Sweet Home', komedian Park Narae, Ro Hongchul, DinDin, Tsuki 'Billlie', Yoo Heekwan, Yiombi Jonathan, Yiombi Patricia, Kkwachu Hyung (Hong Seong-woo), dan Dex.

Zombieverse ini berlokasi syuting di Seoul, Ibu kota Korea Selatan.  Pilihan Seoul dianggap membuat atmosfer lebih menegangkan untuk wabah virus zombie di ibu kota.

Seperti pada video teaser yang menunjukkan para pemain berlarian menghindari zombie di berbagai tempat seperti Hongdae, taman bermain dan supermarket.

Ini bukan series zombie pertama yang syuting di Seoul. Sebelumnya beberapa karya terkenal seperti 'Train to Busan', 'All of Us Are Dead' juga memiliki lokasi syuting yang sama.

Reality show ini dibuat sebanyak 8 episode dan hanya dapat  disaksikan di Netflix.

Editor


Komentar
Banner
Banner