Zombie

Zom 100: Bucket List of The Dead, Kebebasan di Tengah Serangan Zombie

Film tentang zombie biasanya penuh ketegangan. Zom 100: Bucket List of The Dead, bercerita sebaliknya.

Featured-Image
Film Zom 100 Bucket List of The Dead. Foto: Anime News Network

bakabar.com, JAKARTAFilm tentang zombie biasanya penuh ketegangan. Zom 100: Bucket List of The Dead, bercerita sebaliknya.

Bagi sebagian orang, serangan zombie adalah hal paling mengerikan dan tak dinginkan. Tapi bagi Tendo, ia justru menemukan kebebasan.

Di tengah kehidupannya yang penuh derita karena bekerja di dalam perusahaan yang sangat ekploitatif, Tendo begitu bahagia ketika berita munculnya virus zombie merajarela di Jepang.

Dia dapat lepas dari atasan yang memperbudak dirinya, tidak perlu memikirkan biaya uang sewa dan hanya perlu bertahan hidup mencari makan. Kondisi yang membuat senyum Tendo yang lama hilang kembali muncul.

Baca Juga: Apa Itu Death Anxiety, Kecemasan akan Kematian di Adegan Film Barbie

Konsep itu yang kemudian digunakan oleh penulis Haro Aso dan ilutrator Kotaro Takata sebagai cerita dari manga, Zom 100: Bucket List of The Dead. Manga hasil kolaborasi keduanya yang kemudian diadaptasi oleh Netflix menjadi film terbaru yang rilis pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Berbeda dengan film bergenre kiamat zombie lainnya yang diisi dengan nuansa suram serta horror mengerikan, perjalanan Tendo yang diperankan oleh Eiji Akaso justru dipenuhi nuansa kebahagiaan dan kebebsan.

Keunikan cerita itu yang membuat Live Action, Zom 100: Bucket List of The Dead terkesan berbeda meski menggunakan konsep cerita tua yang telah dipakai berulang-ulang oleh pembuat film.

Tendo kemudian membuat 100 daftar berisikan hal-hal yang ia ingin lakukan sebelum akhirnya memtuskan untuk mengakhiri hidup dengan menjadi makanan zombie.

Baca Juga: Aksi Heroik Teenage Mutant Ninja Turtles Siap Puncaki Film Box Office

Mulai dari berkemah di atas apartemen, memasak segala jenis hidangan mahal yang belum pernah dicoba, sampai dengan mencari kawan lamanya Kenichiro Ryuzaki yang diperankan Shuntarô Yanagi untuk minta maaf atas kesalahan masa lalu.

Layaknya film bergenre zombie, film Jepang berdurasi 2 jam 9 menit itu mengandung unsur kekerasan masuk ke dalam kategori rating 18+. Zom 100: Bucket List of The Dead dapat disaksikan secara eksklusif melalui platform Netflix.

Editor


Komentar
Banner
Banner