liga 1

Link Live Streaming PSM vs Bhayangkara FC, Radja Nainggolan Debut?

Bhayangkara Presisi Indonesia akan bertandang ke markas PSM Makassar dalam laga pekan 22 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (8/12).

Featured-Image
Radja Nainggolan saat menjalani sesi latihan bersama Bhayangkara Presisi. Foto: Instagram/bhayangkarafc.

bakabar.com, JAKARTA -Bhayangkara FC akan menjadi tim yang ditunggu-tunggu pecinta sepak bola tanah air saat menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2023/2024.

Pasalnya, The Guardian baru saja mendatangkan pemain berkelas dunia, Radja Nainggolan.

Kesempatan itu bisa terjadi saat Bhayangkara FC menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Jumat (8/12) Pukul 19.00 WIB.

Sayangnya, mantan pemain AS Roma dan Inter Milan ini dipastikan batal melakukan debut membela Bhayangkara FC di pertandingan nanti.

Baca Juga: Gabung Bhayangkara FC, Fisik Radja Nainggolan Disorot

Faktor kelelahan akibat perjalanan jauh dari Belgia ke Jakarta dan langsung terbang ke Parepare menjadi penyebabnya.

Sejatinya, pemain berkebangsaan keturunan Indonesia itu sudah berangkat ke Parepare untuk berlatih bersama rekan-rekannya.

Namun, Radja Nainggolan harus kembali ke Jakarta untuk menjalani pemulihan akibat kelelahan.

Kepulangannya dari Parepare ke Jakarta disampaikan langsung oleh pelatih mereka, Mario Gomez. Ia tidak mau mengambil resiko dan memilih untuk mengistirahatkannya.

Baca Juga: Boyong Radja Nainggolan, Bhayangkara FC Rogoh Kocek Rp5 Miliar

“Ia (Radja Nainggolan) mengalami kelelahan makanya kami putuskan untuk dia istirahat saja dan kembali ke Jakarta,” ungkap Mario Gomez.

Faktor melakukan perjalanan yang cukup jauh dari Belgia ke Jakarta dan langsung terbang ke Jakarta membuat pesepakbola 35 tahun itu mengalami kelelahan.

Meski tidak bisa diperkuat Radja Nainggolan, Mario Gomez masih bisa memainkan 5 pemain asing lainnya yakni Anderson Salles dan Marcelo Herrera di sektor belakang, Zulfahmi Arifin di lin tengan, dan Matias Mier serta Junior Brandao di lini serang.

Saat ini Bhayangkara FC berada di dasar klasemen dengan mengumpulkan 11 poin dari 21 pertandingan yang mereka lakoni. Posisi tersebut bukan tempat ideal untuk sang juara liga 2017.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS Sleman vs RANS Nusantara

Sementara itu, PSM berada di posisi 10 klasemen dengan mengoleksi 27 poin dari 21 laga yang mereka mainkan.

Dalam dua pertandingan terakhir anak asuh Bernardo Tavares gagal meraih kemenangan, termasuk bermain imbang di AFC Cup dan ditahan imbang Persib Bandung di Liga 1 akhir pekan lalu.

Hasil tersebut tentu bukan hal yang diinginkan oleh pemain,pelatih dan suporter Juku Eja. Maka dari itu mereka berambisi meraih kemenangan dalam pertandingan nanti di hadapan pendukungnya sendiri.

Klub yang berjuluk Juku Eja itu tidak dalam kondisi baik-baik saja, sebab sang pelatih mengungkapkan timnya memiliki beberapa masalah.

Baca Juga: Link Live Streaming Dewa United vs Bali United

Pelatih berusia 43 tahun itu mengatakan klubnya memiliki masalah fisik dan finansial.

“Kita juga mempunyai masalah finansial, pemain tidak latihan karena hal tersebut. Ada pemain kita gajinya delay (telat) dua bulan, tiga bulan bahkan staff pun telat 5 bulan,” sambung Tavares.

Meski begitu, penggawa Juku Eja berhasil menunjukkan profesionalitasnya diatas lapangan. Terlihat dalam beberapa pertandingan terakhir mereka tampil All Out untuk tim asal Makassar tersebut.

Duel nanti akan berjalan menarik sebab kedua kesebelasan akan mati-matian untuk meraih hasil yang maksimal.

Baca Juga: Buntut Cedera, Barito Putera Izinkan Makan Konate Pulang Kampung

Terlebih untuk Bhayangkara FC yang sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi, sementara itu PSM juga ingin menang di hadapan pendukungnya sendiri.

Pertandingan antara PSM Makassar vs Bhayangkara FC akan disiarkan secara langsung di tv nasional Indosiar, Jumat (8/12) pukul 19.00 WIB.

Adapun laga ini juga bisa disaksikan melalui live streaming di sini.. LINK.. 

PSM Makassar (3-4-3): Reza Arya Pratama, Daffa Salman, Yuran Fernandes, Safrudin Tahar, Dzaky Asraf, Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Kenzo Nambu, Adilson Silva, Victor Mansaray.

Pelatih: Bernardo Tavares.

Bhayangkara FC (4-2-3-1): Aqil Savik, Putu Gede, Marcelo Herrera, Anderson Salles, Rendi Rama, Muhammad Reza Kusuma, Zulfahmi Arifin, Witan Sulaeman, Matias Mier, Osvaldo Haay, Junior Brandao.

Pelatih: Mario Gomez.

Editor
Komentar
Banner
Banner