liga 1

Buntut Cedera, Barito Putera Izinkan Makan Konate Pulang Kampung

Meski dengan berat, Barito Putera memutuskan melepas Makan Konate, sekaligus memberi kesempatan sang pemain untuk melakukan penyembuhan cedera di Mali.

Featured-Image
Makan Konate (kiri) saat bermain bersama Barito Putera melawan Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Foto: instagram/makankonate10

bakabar.com, BANJARMASIN -Barito Putera memutuskan melepas Makan Konate. Pasalnya, sang pemain akan melakukan penyembuhan cedera di negaranya, Mali.

Gelandang Barito Putera itu diketahui mengalami sakit di bagian tumit. Kondisi tersebut membuatnya absen dalam 5 pertandingan terakhir Liga 1 2023/2024.

Dengan masalah itu, Barito Putera memberikan izin agar Makan Konate fokus berobat. Di sisi lain, Konate juga berkeinginan untuk mendampingi sang istri yang akan melahirkan anak kedua.

Baca Juga: Klasemen Liga 1: Borneo FC Nyaman di Pucuk, Barito Putera-Persija Saling Kejar

"Kami berharap Konate bisa segera sembuh dari cedera dan dipermudah segala urusan. Kalau sudah sembuh, semoga bisa memprioritaskan Barito Putera lagi musim depan," ujar CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, Kamis (7/12).

Manajemen Barito Putera mengakui Konate memiliki jasa besar bersama tim di musim 2013.

Bersama Djibril Coulibaly yang berposisi sebagai striker, Konate andil membawa Laskar Antasari finis ke-6 di klasemen Liga Indonesia.

Sebelumnya, Hasnur menceritakan bahwa pendiri Barito Putera Almarhum H Abdussamad Sulaiman HB (Abah) bersama istrinya, Hj Nurhayati sebenarnya sangat menyayangkan ketika tim tidak mampu mempertahankan Konate di Barito dan pindah ke Persib Bandung pada 2014.

"Kami sempat akan mendatangkan lagi Konate di musim 2015/2016, tetapi tidak bisa terealisasi sampai akhirnya Abah meninggal dunia. Memang memulangkan Konate seperti menjadi sebuah utang untuk saya," imbuhnya.

Konate kembali bergabung ke Barito di Liga 1 musim 2023/2024. Tampil dalam 15 pertandingan, pemain berusia 32 tahun itu menyumbangkan masing-masing 1 gol dan assist. 

Baca Juga: Bungkam Barito Putera, PSS Sleman Akhiri Puasa Kemenangan

Namun sejak 21 Oktober 2023 atau ketika Barito menghadapi Bhayangkara FC, Makan Konate menghilang dari daftar pemain. 

"Tumit saya masih kerap terasa sakit, sehingga saya ingin fokus recovery di Mali untuk persiapan musim depan. Saya juga harus mendampingi istri yang akan melahirkan," ungkap Konate.

Meski begitu, Konate berjanji ketika semua urusannya sudah selesai bakal kembali bergabung bersama Barito Putera. 

"InsyaAllah saya akan kembali, kalau sudah sembuh 100 persen. Dari sekian klub, saya merasakan banyak momen membahagiakan bersama Barito, terutama rasa kekeluargaan dari manajemen, rekan seklub dan fans," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner