liga 1

Klasemen Liga 1: Borneo FC Nyaman di Pucuk, Barito Putera-Persija Saling Kejar

Kompetisi Liga 1 di pekan ke-21 musim 2023/2024 telah usai dijalani. Borneo FC pun kian nyaman bertengger di puncak klasemen sementara

Featured-Image
Dua penggawa Borneo FC, Stefano Lilipaly (kiri) dan Felipe Cadenazzi (kanan) saat menghadapi Persik Kediri pada pertandingan Liga 1 2023/2024. Foto: instagram/borneofc.id

bakabar.com, JAKARTA – Kompetisi Liga 1 di pekan ke-21 musim 2023/2024 telah usai dijalani. Borneo FC pun kian nyaman bertengger di puncak klasemen sementara kompetisi sepak bola Indonesia.

Pesut Etam kian kokoh dipuncak klasemen sementara Liga 1 menyusul berakhirnya pekan ke-21 yang telah bergulir sejak 1 hingga 4 Desember 2023 kemarin.

Meski bermain imbang 0-0 kala menghadapi Barito Putera pada Sabtu (2/12) kemarin, nyatanya hasil tersebut membuat mereka tak tergoyahkan di pucuk tertinggi klasemen.

Stefano Lilypaly cs kini telah mengoleksi 45 poin dari 21 laga yang telah mereka jalani selama musim kompetisi 2023/2024.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Barito Putera vs Borneo Imbang 0-0

Di urutan kedua, Persib Bandung menempel ketat sang pemimpin klasemen. Pasukan Maung Bandung kini terpaut enam poin dari Borneo FC di papan atas klasemen sementara Liga 1.

Memiliki poin yang sama dengan Maung Bandung, Bali United juga kini sedang menghuni posisi ketiga di klasemen sementara. Serdadu Tridatu hanya terpaut jumlah agresivitas gol dari Maung Bandung.

Sementara itu, Barito Putera dan Persija Jakarta masih berada di posisi papan tengah klasemen sementara Liga 1.

Baca Juga: Kembali ke SUGBK, Persija Ditahan Imbang Persita

Namun, Barito Putera menduduki setingkat lebih tinggi dari Persija di posisi ke-8 dengan perolehan poin 29. Sementara Macan Kemayoran berada di urutan ke-9 dengan selisih satu poin.

Sedangkan, untuk posisi juru kunci masih dihuni oleh Bhayangkara FC. Klub yang baru saja merekrut pemain anyar jebolan Serie A, yakni Radja Nainggolan itu hanya mengoleksi 11 poin dari 21 pertandingan.

Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-21. Source: Liga Indonesia Baru (LIB)
Klasemen sementara Liga 1 hingga pekan ke-21. Source: Liga Indonesia Baru (LIB)



Editor
Komentar
Banner
Banner