liga 1

Kembali ke SUGBK, Persija Ditahan Imbang Persita

Persija Jakarta akan menjamu Persita Tangerang pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2024, Minggu (3/12), pukul 19.00 WIB.

Featured-Image
Persija Jakarta melawan Persita Tangerang di Liga 1 2023/2024, Minggu (3/12) malam. Foto: instagram/persita.official

bakabar.com, JAKARTA -Persija Jakarta kembali tertahan saat bertanding di Liga 1 2023/2024.

Bertanding menghadapi Persita Tangerang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (3/12), Macan Kemayoran hanya bermain imbang 1-1.

Persija sempat unggul lebih dulu lewat Maciej Gajos (68'), sebelum disamakan oleh Ezequiel Vidal (74'). 

Ini menjadi hasil imbang kedua setelah sebelumnya juga berbagi angka saat bertemu Bhayangkara FC, Senin (27/11) lalu.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs Persita Tangerang

Tampil di depan publik sendiri, Persija sebenarnya bermain tidak terlalu buruk. Meski sempat tertekan di 10 menit awal, mereka mampu meredam serangan tim tamu.

Persija perlahan keluar dari tekanan dan nyaris unggul pada menit ke-12. Oliver Bias berhasil menusuk dari sisi kanan dan melepaskan umpan tarik kepada Rio Matsumura. Sayang, tendangannya masih diblok kiper Persita Kartika Ajie.

Matsumura kembali mendapat peluang emas lewat aksi individu ciamik pada menit ke-30. Namun, tendangan kaki kirinya masih bisa dipatahkan kiper lawan.

Dua menit berselang Hanif Sjahbandi nyaris membawa Persija unggul. Akan tetapi tendangannya masih membentur tiang kiri gawang.

Baca Juga: Gol Telat Bhayangkara FC Buyarkan Kemenangan Persija

Di menit 40, giliran serangan Persita yang membentur tiang. Ramiro Fergonzi berhasil menyambar umpan tarik Ezequiel Vidal namun bola masih membentur tiang kanan gawang Andritany Ardhiyasa.

Kedua tim saling serang di menit-menit akhir namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama tuntas dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Persija masih kesulitan menembus pertahanan Persita. Meski tusukan-tusukan pemain sayapnya mampu menembus lini belakang lawan, tapi penyelesaian akhirnya tak berjalan sangat baik.

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSIS Takklukan PSS, Bhayangkara FC Ditahan Persikabo

Persija akhirnya memecah kebuntuan pada menit 67. Berawal dari kesalahan kapten Persita Muhammad Toha, bola berhasil direbut Rayhan Hannan.

Gelandang Persija itu mengirimkan umpan kepada Maciej Gajos yang berdiri bebas di depan kotak penalti lawan dan berhasil melepaskan tendangan dengan kaki kirinya ke pojok kanan gawang Persita. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Namun, Pendekar Cisadane langsung menunjukan reaksi cepat atas gol tersebut. Buktinya, Persita berhasil menyamakan kedudukan pada menit 74.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Barito Putera vs Borneo Imbang 0-0

Berawal dari tusukan yang dilakukan Fahreza Sudin, bola liar yang dilepaskannya mengarah ke depan Ezequiel Vidal yang langsung ditendang ke pojok kiri gawang Persija dan gagal dijangkau Andritany Ardhiyasa.  Skor pun imbang menjadi 1-1.

Bukannya mengejar, Persija justru bermain kurang bagus. Ia lebih banyak tertekan oleh Persita. Meski begitu, Macan Kemayoran juga beberapa kali menghasilkan peluang.

Bahkan di penghujung laga, kedua tim saling bergantian melakukan serangan berbahaya.

Baca Juga: Hasil Liga 1: PSM Bungkam Persikabo, Persita Sikat RANS Nusantara

Akan tetapi, baik Persija dan Persita berhasil menjaga gawangnya hingga babak berdua berakhir. Skor 1-1 tetap bertahan.

Hasil ini menjadi awal kurang bagus bagi Persija setelah kembali ke SUGBK sejak terakhir kali bertanding menghadapi Persebaya Surabaya pada 30 Juli lalu. Ketika itu, Macan Kemayoran berhasil menang 1-0. 

Dengan begitu, Persija masih tertahan di peringkat 9 klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin, sedangkan Persita berada di peringkat 15 dengan mengumpulkan 23 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner