liga 1

Hasil Liga 1: PSIS Takklukan PSS, Bhayangkara FC Ditahan Persikabo

PSIS Semarang akan menjamu PSS Sleman pada laga pekan ke-21 Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Minggu (3/12) pukul 15.00 WIB.

Featured-Image
Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. Foto: Instagram/psisfcofficial

apahabar,com, JAKARTA -PSIS Semarang sukses mengalahkan PSS Sleman, sedangkan Bhayangkara FC ditahan imbang Persikabo 1973 pada pekan ke-21 Liga 1 2023/2024, Minggu (3/12) sore.

Bertanding di Stadion Jatidiri, PSIS berhasil menang 1-0 atas tamunya berkat gol semata wayang dari Carlos Fortes di penghujung babak pertama.

Namun, kemenangan ini sebenarnya diraihnya tidak mudah. Namun PSIS berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Bahkan tim Laskar Mahesa Jenar ini menciptakan peluang pertama dari Carlos Fortes. Sayang umpan silang dari Taisei Marukawa tak mampu dimaksimalkan dengan sempurna.

Baca Juga: Link Live Streaming PSIS Semarang vs PSS Sleman

Hingga menit ke-20, belum ada peluang yang benar-benar mengancam dari kedua tim.

PSIS mendominasi jalannya laga di awal-awal laga, namun PSS bermain kolektif dengan beberapa kali mengobrak-abrik pertahanan PSIS.

Umpan lambung terukur dari Jihad Ayoub kepada Esteban Vizcarra pada menit ke-35 kembali gagal dikonversi menjadi gol.

Saat pertandingan akan segera berakhir, wasit memberikan tambahan 2 menit. Di sisa waktu itu, PSIS berhasil memecah kebuntuan di menit 48.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Jakarta vs Persita Tangerang

Gol tersebut berhasil diciptakan Carlos Fortes melalui tendangan penalti usai dirinya dilanggar Thales. Itu sekaligus menjadi gol ke-10 di sepanjang Liga 1 musim ini. 

Hingga babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk PSIS tetap bertahan. 

Di babak kedua, PSIS sebenarnya masih mendominasi jalannya pertandingan. Beberapa peluang juga banyak diciptakan, baik melalui sayap atau skema open play.

Sayang, Carlos Fortes dan kolega selalu gagal menyelesaikan dengan baik dan pertahanan PSS juga tampil sangat baik di lini belakang.

Baca Juga: Hasil Liga 1: Barito Putera vs Borneo Imbang 0-0

Sedangkan PSS juga memberikan tekanan untuk mengancam pertahanan PSIS. Tapi, Hokky Caraka dan kawan-kawan juga tak mampu memanfaatkan peluang dengan baik. Hingga pertandingan berakhir, skor 1-0 tetap bertahan.

Hasil ini membuat PSIS berhasil menembus posisi ke-3 klasemen sementara Liga 1 dengan 37 poin, sedangkan PSS berada di peringkat ke-13 dengan 23 poin. 

Sementara itu, Bhayangkara FC harus puas bermain imbang 2-2 dengan Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti. 

Sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Myat Kaung Khant (45+3'), The Guardian berhasil membalikan kedudukan berkat brace Junior Brandao (48', 54').

Baca Juga: Persiba Kian Terpuruk di Liga 2, Pelatih: Sabar Masih Ada Kesempatan

Sayang, mereka tak mampu mempertahankannya setelah tim tuan rumah berhasil menyamakan keadaan lewat gol Frengky Missa (67'). 

Dengan hasil itu, posisi kedua tim sama-sama tidak mengalami perubahan. Bhayangkara FC masih tertahan di posisi buncit dengan 11 poin, sedangkan Persikabo di peringkat 17 dengan 14 angka.

Editor


Komentar
Banner
Banner