IIMS 2023

Ketika Pembalap Indonesia Terpukau dengan Performa Chery Omoda 5

Bermain di segmen yang cukup gemuk yaitu SUV Crossover, tak membuat Chery Omoda 5 minder bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Featured-Image
Bermain di segmen yang cukup gemuk yaitu SUV Crossover, tak membuat Chery Omoda 5 minder bersaing di pasar otomotif Indonesia. Foto: dok. Chery

bakabar.com, JAKARTA - Bermain di segmen yang cukup gemuk yaitu SUV Crossover, tak membuat Chery Omoda 5 minder bersaing di pasar otomotif Indonesia.

Omoda 5 yang baru saja meluncur di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 dikembangkan dengan desain bergaya masa depan.

Bahkan, seorang pembalap sekaliber Fitra Eri telah menjajal langsung Crossover Premium dari Chery tersebut.

Menurut dia, meski sempat pesimis saat mencoba produk baru dengan segudang fitur, Omoda 5 tetap nyaman dikendarai.

"Saya sudah dipinjamkan Chery Omoda 5 selama lima hari, mobil ini terasa nyaman dan dibuat secara tepat, kalau mata saya ditutup dan disuruh berkendara, mungkin ini seperti mobil premium," ungkapnya.

Baca Juga: Jokowi Kepincut Chery Tiggo 7 Pro, Sekeren Apa Sih?

Selain kenyamanan berkendara, Fitra Eri juga mencoba ketangguhan performa mesinnya serta fitur-fitur keselamatan Omoda 5.

Dikatakannya power mobil tersebut sangat agresif dengan mesin berkapasitas 1.500cc turbo mampu menghasilkan akselerasi yang mumpuni.

"Performa mesinnya yang saya cukup kaget 1.500cc turbo begitu coba akselerasi kami mengetes sendiri 0-100 meter tuntas dalam 8.1 detik," tukasnya.

"Power delivery-nya juga terasa sangat natural, ini salah satu mobil buatan Tiongkok terbaik yang pernah saya coba," lanjut dia.

Baca Juga: Chery Omoda 5 Ditawarkan Mulai Rp300 Jutaan, Lebih Murah dari HR-V

Sementara itu Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia, Zhang Wei mengatakan bahwa Omoda 5 mewakili komitmen perusahaan terhadap inovasi dan keunggulan desain.

"Kami percaya itu akan beresonansi dengan konsumen Indonesia yang menghargai gaya dan kepraktisan dalam berkendara," ujarnya.

Omoda 5 dikatakan merupakan kendaraan crossover yang memadukan desain mobil sport futuristik dipadu kepraktisan dan keserbagunaan SUV.

Desain eksteriornya futuristik dan dinamis yang menampilkan gril depan cukup unik, lampu depan LED, dan bodi aerodinamis.

Baca Juga: Pelanggan Chery Bisa Perbaiki Bodi dan Cat yang Lecet di Bengkel Ini

Kendaraan ini dilengkapi dengan mesin turbocharged 1,5 liter dan tenaga sebesar 230hp.

Interiornya memiliki kabin luas yang menampilkan layar sentuh besar, pencahayaan sekitar, dan jok kulit premium.

Kendaraan ini juga dilengkapi fitur keselamatan canggih, termasuk sistem pengereman darurat otonom, peringatan keberangkatan jalur, dan adaptive cruise control.

Baca Juga: Beli Ban Bridgestone di IIMS 2023 Dapat Diskon hingga Rp400 Ribu

Mobil baru ini juga telah lulus uji keselamatan berstandar Eropa yakni European New Car Assessment Programme (NCAP).

Terkait harga, Chery Omoda 5 dijual sebesar Rp328 juta untuk tipe Z dan Rp398 juta untuk tipe RZ yang merupakan tipe paling tinggi.

Editor


Komentar
Banner
Banner