IIMS 2024

IIMS 2024 Diikuti 21 APM Mobil Termasuk BYD dan Vinfast, Cek Tiketnya

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan digelar pada 15-25 Februari kedatangan sejumlah brand otomotif baru.

Featured-Image
IIMS 2024 bakal diikuti oleh 21 APM mobil termasuk BYD dan Vinfast. Foto: dok. Dyandra

bakabar.com, JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang akan digelar pada 15-25 Februari kedatangan sejumlah brand otomotif baru.

Sampai Kamis (18/1), pameran yang akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran Jakarta itu tercatat sudah diikuti oleh 21 brand kendaraan roda empat.

Dari puluhan brand tersebut, ada dua nama baru yang turut berpartisipasi, yakni produsen otomotif asal Cina, BYD dan Vinfast yang berasal dari Vietnam.

Keduanya terkonfirmasi akan hadir untuk pertama kalinya di IIMS, memamerkan produk-produk kendaraan listrik andalannya.

Baca Juga: BYD Luncurkan 3 Mobil Listrik Sekaligus, Jarak Tempuh sampai 650 Km

"Vinfast akan berlokasi di Hall A dengan tempat cukup besar dan cukup banyak mengakomodir display (pemajangan) produk. Menariknya, mereka membuat area test drive eksklusif di area outdoor (luar ruangan),” kata Project Manager IIMS 2024 Rudi MF saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (18/1).

Lebih lanjut, Rudi menyampaikan bahwa Vinfast telah berkomunikasi dengan Dyandra sejak lama, sekitar satu tahun yang lalu.

"Vinfast menginginkan calon-calon konsumen untuk dapat merasakan langsung produknya secara lebih nyaman dan eksklusif," imbuhnya.

BYD dan Vinfast nantinya akan bersanding bersama para agen pemegang merek (APM) otomotif lainnya yang sudah eksis di pasar Indonesia.

Baca Juga: Mobil Listrik Chery Omoda E5 Meluncur di IIMS 2024, Berapa Harganya?

Mulai dari Audi, BMW, Chery, Citroen, Daihatsu, Honda, Hyundai, Jaguar, Land Rover, KIA, Morris Garages (MG), MINI, Mitsubishi, Nissan, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Selain dimeriahkan brand roda empat, pameran IIMS 2024 juga akan diikuti sejumlah segmen kendaraan roda dua.

Seperti Benelli - Keeway, AHM, Italjet, Kawasaki, Peugeot, Piaggio, Vespa, Aprillia, Moto Guzzi, Royal Alloy, Royal Enfield, Scomadi, dan Yamaha.

Adapula brand kendaraan listrik roda dua antara lain Alva, Davigo, Gesits, Green Tech, Keeway EV, Pacific Bike, Polytron, Rakata, Selis, SMEV, United E-Motor, VMOVE, Volta, Yadea, dan ZPT. 

Baca Juga: IIMS 2024 Siap Ekspansi Ruang Pameran hingga Kolaborasi Lintas Sektor

Sementara brand yang turut berpartisipasi pada area Pahami Village yaitu Ahsan, Amsoil, Arma, ASM, Asuka, Blackvue, Hurricane, K&N, LKS, Nine Autoseries, RaiTon, SHM, Trapo, dan Venom. 

Tak ketinggalan ratusan produk aksesori dan aftermarket seperti Aluminium Car Factory, Accelera, Airpro, Astra Otoparts, Auto Models, dan Autovision dan merek lainnya.

Menurut Rudi, dari evaluasi tahun kemarin pihaknya memutuskan untuk memperluas area yang kali ini menggunakan hall B3, hall baru di JIExpo, karena penjualannya luar biasa tinggi, dan tempatnya nyaman.

"Kita padukan dua hall untuk kategori roda dua, ditambah fasilitas indoor EV test ride, dan area outdoor-nya lebih dekat,” papar Rudi.

Baca Juga: Road to IIMS 2024: Dyandra Uji Coba 7 Merek Mobil dari Jakarta-Jateng

Menariknya lagi, selain mobil dan motor, pameran otomotif tahunan ini juga bakal kedatangan para pemain dari kategori perkapalan, sama seperti tahun sebelumnya.

Tak ketinggalan pula penampilan IIMS Infinite Live yang menghadirkan sejumlah musisi papan atas di Indonesia yang turut menambah kemeriahan pameran.

Dengan suguhan yang super lengkap tersebut, Rudi menargetkan jumlah pengunjung dan total transaksi pada IIMS 2024 dapat melampaui pencapaian tahun lalu, yakni 470 ribu pengunjung dan total transaksi di atas Rp5 triliun.

Adapun untuk dapat mengunjungi ajang IIMS 2024, Dyandra Promosindo menyediakan rentang harga tiket masuk.

Baca Juga: Digelar Februari, IIMS 2024 Bakal Suguhkan Konsep Autotainment

Tiket sudah tersedia dan dapat dibeli dengan harga Regular Weekdays Rp50 ribu, Regular Weekend Rp85 ribu, dan tiket Premium Day untuk hari pertama (15 Februari) dibanderol Rp150 ribu.

Pengunjung juga dapat membeli tiket bundling IIMS dan Infinite Live untuk tanggal 19 dan 21 Februari seharga Rp50 ribu

Kemudian untuk tanggal 20 dan 22 Februari Rp75 ribu dan tiket bundling weekend dibanderol Rp185 ribu.

Tiket presale IIMS 2024 juga masih bisa didapatkan dengan stok terbatas seharga Rp 150 ribu.

Seluruh tiket Tiket IIMS dan IIMS Infinite Live dapat dibeli melalui www.dyandratiket.com dan aplikasi BBO atau https://bbo.co.id.

Editor
Komentar
Banner
Banner