Mobil Listrik BYD

BYD Luncurkan 3 Mobil Listrik Sekaligus, Jarak Tempuh sampai 650 Km

BYD resmi hadir di Indonesia dengan meluncurkan BYD Seal, BYD Atto 3 dan BYD Dolphin. Jarak tempuhnya hingga 650 km!

Featured-Image
BYD resmi hadir di Tanah Air dengan meluncurkan tiga model mobil listrik sekaligus. Foto: Harun/apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Merek otomotif asal Cina, BYD resmi hadir di Tanah Air dengan meluncurkan tiga model sekaligus yakni Seal, Atto 3 dan Dolphin.

Liu Xueliang, General Manager BYD Asia-Pasifik mengatakan, BYD secara resmi hadir untuk konsumen Indonesia untuk memberikan pilihan mobil-mobil energi baru yang inovatif dan berkelanjutan.

"Teknologi yang BYD miliki telah mendapatkan respon luar biasa dari konsumen global dan kami sangat antusias untuk mendapatkan respon positif dari pecinta otomotif di Indonesia," ujar Liu kepada media di Jakarta, Kamis (18/1).

Baca Juga: BYD Bakal Luncurkan Mobil Listrik Pesaing MG 4 EV hingga Ioniq 6

Lebih lanjut, menurut Eagle Zhao, President Director PT BYD Motor Indonesia, kehadiran tiga mobil listrik BYD kini tentunya semakin menambah pilihan kendaraan ramah lingkungan di Tanah Air.

"Mulai hari ini konsumen di Indonesia memiliki pilihan kendaraan energi baru yang hadir secara proporsional dari segi inovasi teknologi, desain, fitur, kualitas, dan harga. Kehadiran BYD Dolphin, BYD Atto 3, dan BYD Seal akan membuka pintu BYD dalam industri kendaraan elektrifikasi di Indonesia,” ucapnya.

Diketahui, BYD Dolphin merupakan Hatchback listrik dengan desain modern yang disertai lampu LED dan DRL pada eksterior, dan interior yang dilengkapi head unit 12,8 inci.

BYD Dolphin memiliki dua varian yakni Dynamic Standard dengan jarak tempuh 410 kilometer (km), serta Premium Extend dengan jarak tempuh 490 km.

BYD Dolphin

BYD Dolphin dirilis untuk konsumen Indonesia. Foto: Harun/bakabar.com
BYD Dolphin dirilis untuk konsumen Indonesia. Foto: Harun/bakabar.com

Sementara BYD Atto 3 hadir sebagai SUV listrik berukuran Compact dengan desain sporty, lampu LED dengan DRL, hingga head unit 12,8 inci.

BYD Atto 3 hadir dalam dua varian yaitu Standard Range dengan jarak tempuh 410 km, dan Extend Range yang memiliki jarak tempuh sampai 480 km.

BYD Atto 3

SUV listrik BYD Atto 3 meluncur. Jarak tempuhnya sampai 480 km. Foto: Harun/bakabar.com
SUV listrik BYD Atto 3 meluncur. Jarak tempuhnya sampai 480 km. Foto: Harun/bakabar.com

Sedangkan BYD Seal meluncur sebagai Sedan listrik yang tampak premium dengan konsep desain X dan penyematan lampu LED plus DRL.

Interiornya dilengkapi head unit 15,6 inci, fitur perintah suara BYD intelligence cockpit system, Windshield Head-Up Display (W-HUD), hingga speaker HIFI Dynaudio.

Baca Juga: Harga Wuling Binguo EV Kini Lebih Murah Rp30 Jutaan, Mobil Listrik Lain?

Selain itu ada fitur airbag, ADAS (Advanced Driver Assistance System), kamera 360, sampai opsi penggerak dua roda dan empat roda.

BYD Seal diklaim mampu berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam  3.8 detik. Selain itu ia dilengkapi fast charging berdaya 150 kW.

BYD Seal

BYD Seal, Sedan listrik canggih yang baru diluncurkan di Indonesia. Foto: Harun/bakabar.com
BYD Seal, Sedan listrik canggih yang baru diluncurkan di Indonesia. Foto: Harun/bakabar.com

BYD Seal memiliki tiga varian yaitu, Dynamic dengan jarak tempuh 510 km, Premium yang mampu menjangkau jarak 650 km, dan varian Performance dengan jarak tempuh 580 km.

Seluruh mobil listrik BYD dibangun dari e-platform 3.0 dengan blade battery, dan peringkat keselamatan bintang 5 dalam Euro NCAP.

Baca Juga: BYD Sebut Kendaraan Otonom Masih Mustahil Diterapkan Saat Ini

Harga mobil listrik BYD untuk tiga model tersebut, sementara ini belum diumumkan oleh PT BYD Motor Indonesia.

Namun konsumen sudah bisa memesan BYD Seal, BYD Atto 3, dan BYD Dolphin yang masih berstatus CBU asal Cina ini, lewat pre-booking.

Editor
Komentar
Banner
Banner