Test Drive BYD

BYD Atto 3 Punya 5 Fitur Gimmick nan Unik, Terinspirasi Alat Gym

Perusahaan otomotif Build Your Dream (BYD) Indonesia meluncurkan tiga model mobil listrik ke Tanah Air. Salah satunya yakni BYD Atto 3.

Featured-Image
Fitur andalan mobil listrik BYD Atto 3. Foto: apahabar.com/Farhan

bakabar.com, JAKARTA – Perusahaan otomotif Build Your Dream (BYD) Indonesia meluncurkan tiga model mobil listrik ke Tanah Air. Salah satunya yakni BYD Atto 3.

Masuk ke Indonesia pada 18 Januari 2024 lalu, BYD Atto 3 memiliki fitur-fitur interior yang unik. Bahkan, bisa dianggap sebagai bagian dari gimmick untuk menarik para konsumennya.

Head of Product BYD Motor Indonesia, Bobby Bharata mengungkapkan BYD Atto 3 memiliki desain dengan aura maskulin yang terkesan berotot. Terlebih, untuk sisi interior.

"Di bagian dasbor ini ada setrip-setrip garis, itu sebenarnya otot. Jadi memang ini mobilnya maskulin, jadi setrip di dasbor itu terinspirasi dari otot,” kata Bobby di Jakarta, Senin (29/1).

Baca Juga: Menjajal Mobil Listrik BYD Atto 3, Jakarta-Bandung Tenaganya Ciamik

Benar saja, ketika tim bakabar.com mendapatkan kesempatan untuk menjajal BYD Atto 3. Kesan pertama saat memasuki kabin, nuansa atletis sangat kental di mobil ini.

Bahkan, tak hanya dasbordnya saja. Untuk bagian tuas transmisi mobil ini juga desainnya terlihat seperti dumbbell atau barbel yang kerap dijumpai di fasilitas gym.

Tak hanya itu saja, gimmick-gimick lainnya juga ditonjolkan dari interior mobil jebolan pabrik asal China tersebut.

Bisa dilihat di bagian speaker mobil ini. terdapat tiga senar bass yang ada di bagian bawah keempat pintu mobil ini yang ditempelkan di bagian speaker mobil untuk menambah fitur gimmick mobil ini.

Baca Juga: BYD Seal, Sedan Listrik Mewah Pesaing Kia EV6 dan BMW i4

Bahkan, bagi para penumpang maupun pengemudi mobil ini bisa memainkan ketiga senar tersebut jikalau merasa bosan dalam perjalan.

“Di sebelah kanan kiri (pintu mobil) terdapat senar bass. Ini bisa dibunyikan dan sama semua (nadanya). Multifungsi jadi kalau bosan bisa dimainkan,” tutur Bobby.

Beralih ke bagian handle door atau gagang pintu mobil ini. fitur gimmick kali ini sangat berbeda dari beberapa mobil yang ada di Indonesia saat ini.

Tak ketinggalan, tuas gagang pintu Atto 3 ini juga didesain menyerupai alat olahraga yang ditemukan di tempat gym.

Baca Juga: Deretan Mobil Listrik dengan Baterai LFP, Ada Wuling hingga BYD

Bahkan, selain itu, gagang pintu ini juga berfungsi sebagai tweeter untuk menyempurnakan suara audio di BYD Atto 3.

Selain itu, untuk bagian konsol box atau tempat penyimpangan di bagian tengah kursi barisan depan juga memiliki kesan gimmick ala-ala fasilitas gym.

Konsol box sekaligus yang berfungsi sebagai arm rest di antara jok depan didesain menyerupai treadmill atau alat berlari.

Editor
Komentar
Banner
Banner