IIMS 2024

IIMS 2024 Siap Digelar, Ratusan Merek Otomotif Bakal Tumpah Ruah

Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 siap digelar pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Featured-Image
IIMS 2024 siap digelar si JIEXPO, Kemayoran. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 siap digelar pada 15-25 Februari 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

IIMS 2024 akan melibatkan lebih dari 180 peserta, termasuk mobil, mobil listrik, motor, dan motor listrik, serta berkolaborasi dengan beragam brand aksesoris dan aftermarket.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, mengatakan bahwa IIMS 2024 bukan sekadar ajang, melainkan sebuah panggung dinamis untuk merayakan prestasi dan kemajuan industri otomotif nasional.

"Saya yakin IIMS 2024 akan menjadi sukses besar, memberikan kontribusi positif yang signifikan," kata pria yang akrab disapa Bamsoet saat jumpa pers di Jakarta, Selasa (6/2).

Sementara itu, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung optimistis IIMS 2024 mencapai lebih dari 470 ribu pengunjung selama 11 hari pameran, dengan target transaksi yang mencapai Rp5,3 triliun.

Ia menilai, IIMS 2024 akan menjadi panggung inovasi terdepan dalam industri otomotif Indonesia.

"Kami terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman yang lebih luas dan lebih bervariasi bagi pengunjung, dengan melibatkan lebih banyak brand, program, dan kegiatan menarik," tegas Daswar.

IIMS 2024, sebagai ajang otomotif bergengsi di Indonesia, mempersembahkan inovasi terkini dari Agen Pemegang Merek (APM).

BYD Indonesia akan menghadirkan debut pertamanya dengan teknologi terbaru, sementara Chery memperkenalkan electric vehicle teranyar, Omoda E5.

Honda menampilkan program terbaru, dan Hyundai memiliki area booth eksklusif dan Hyundai Service Point.

MG memperkuat komitmen pada inovasi kendaraan listrik, sementara Mitsubishi memperkenalkan konsep branding terbaru, New Pajero Sport dan XForce beserta program penawaran menarik.

Suzuki mendominasi dengan dua lokasi indoor dan outdoor, serta peluncuran produk baru di IIMS 2024.

Toyota menawarkan penawaran khusus, dan Wuling membawa 13 unit untuk diperkenalkan.

Benelli Keeway membawa line up produk untuk pecinta offroad dan trail.

ALVA merilis ragam produk baru, dan BMW Motorrad hadir dengan tiga produk baru.

Polytron memperkenalkan line up kedua Polytron Fox-S, dan Royal Enfield memamerkan koleksi lengkap.

Royal Enfield akan membawa Super Meteor 650, Scram 411, Hunter 350, Classic 350, Meteor, Interceptor 650, Continental GT, dan Himalayan.

Untuk pengunjung yang ingin mengajukan kredit mobil, Adira Finance berikan penawaran bunga rendah mulai di bawah 2 persen p.a, bebas biaya provisi, cashback dan kesempatan memenangkan undian Umrah.

Sebagai Official Trade-In Partner, Adira Finance melalui momobil.id dan momotor.id juga memberikan penawaran yang menguntungkan seperti cashback saldo elektronik dan adirapoin.

Program Unggulan IIMS 2024

IIMS 2024 menghadirkan lebih dari 30 program pendukung yang menjangkau berbagai aspek industri otomotif dan kebudayaan.

Beberapa program yang patut dinantikan antara lain Test Drive, Test Ride, dan EV Test Ride, Indonesia Offroad Federation (IOF), RC Adventure dan International Automodified.

Ada pula PAHAMI Audio Contest, Special Guest Experience, PPMKI Car Display, hingga IIMS Community Experience. Indonesia Iconic Racer, Indonesia Boating Gathering, IIMS Push Bike Race dan IIMS Drift.

Otomotif Group Experience dan Bikers Dakwah akan menghadirkan pengalaman bersama komunitas otomotif dan program unik yang menggabungkan otomotif dan dakwah.

Motor Sport Zone dan Globe of Demon akan menjadi daya tarik khusus bagi penggemar motor sport dan atraksi berbasis teknologi.

Wall Winching Challenge, Gokart, serta Satmori & Sunmori akan menjadi kompetisi seru untuk pengunjung yang mencari sensasi balapan.

Program Naikmotor.com akan menjadi sarana terbaik untuk mendapatkan informasi dan tips terbaru seputar dunia otomotif.

Kolaborasi dengan Community for Maritime Studies Indonesia (CMSI) juga membawa industri boating and marine dengan kolam indoor yang lebih besar dari tahun lalu, yakni seluas 288 m2.

RC Scale dan IIMS Iconic Car akan memamerkan kendaraan remote control skala besar dan mobil ikonik dalam sejarah otomotif.

Special Guest Car dan Miss IIMS akan menarik perhatian pengunjung dengan kehadiran mobil istimewa dan kontes kecantikan yang spektakuler.

IIMS Award sebagai penghargaan bergengsi akan menghargai brand dan inovasi terbaik di IIMS 2024.


Infinite Show & Infinite Live

Rangkaian acara Infinite Show akan menghadirkan ragam penampilan dari musisi ternama Indonesia selama sebelas hari penuh.

Pengunjung dapat menyaksikan performa eksklusif dari Kahitna, Ari Lasso, Andre Taulany and Friends, Endah N Rhesa, Saykoji, Maliq & D’Essentials, Mahalini, Tulus, dan Dewa 19 feat. Marcello Tahitoe akan menjadi penampil utama IIMS Infinite Live 2024.


Rudi MF, Project Manager IIMS 2024 menegaskan pihaknya telah merancang pameran untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengunjung.

"Program-program unggulan dan hiburan berkualitas yang kami tawarkan mencerminkan komitmen kami untuk menjadikan IIMS 2024 sebagai momen yang tak terlupakan dalam dunia otomotif Indonesia," ujarnya.

Sebagai sarana transportasi yang nyaman untuk pengunjung, IIMS 2024 juga menyediakan Shuttle Point di beberapa titik.

Mulai dari Cibubur Junction, Metropolitan Mall Bekasi, Bintaro Jaya Xchange Mall, Margo City, Pondok Indah Mall, Summarecon Mall Serpong, Summarecon Mall Bekasi dan Senayan City.

Adapun waktu keberangkatan menuju JIExpo pada 11.00, 15.00 dan 19.00 WIB, dan dari JIExpo pukul 13.00, 17.00 dan 21.00 WIB. 

Harga tiket masuk pada hari pertama dibanderol seharga Rp150 ribu, Senin sampai Kamis (weekdays) sebesar Rp50 ribu, sedangkan pada hari Jumat hingga Minggu (weekend) sebesar Rp85 ribu.

Untuk pengunjung yang ingin merasakan serunya acara Infinite Live, tiket kombinasi yang mencakup Infinite Live sebesar Rp75 ribu pada weekdays (berlaku pada 20 dan 22 Februari) dan Rp185 ribu pada weekend.

Tiket dapat dibeli melalui www.dyandratiket.comdan aplikasi @bbo.co.id atau https://bbo.co.id.

Editor
Komentar
Banner
Banner