IIMS 2023

Chery Omoda 5 Ditawarkan Mulai Rp300 Jutaan, Lebih Murah dari HR-V

Chery Omoda 5 diperkenalkan kepada konsumen Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari di JIExpo.

Featured-Image
Chery Sales Indonesia mengumumkan harga SUV Crossover Omoda 5 di IIMS 2023. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Chery Omoda 5 diperkenalkan kepada konsumen Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 yang berlangsung pada 16-26 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

SUV Crossover premium dari Chery itu hadir dalam dua tipe yakni Omoda 5 tipe RZ dijual dengan harga Rp398 juta dan tipe Z dijual sebesar Rp328 juta. Harga hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023.

“Hari ini kami memperkenalkan OMODA 5 dan mengumumkan harganya yang hanya berlaku untuk pre-booking selama IIMS 2023 berlangsung,” ujar Shawn Xu, President of PT Chery Sales Indonesia dalam sambutannya, Kamis (16/2).

"Omoda 5 menjadi sebuah bukti bahwa desain yang indah dan teknologi terdepan juga bisa menjadi sangat fungsional," lanjutnya.

Baca Juga: Chery Omoda 5 Setir Kanan Bakal Melantai di IIMS 2023

Harga Omoda 5 terbilang masih cukup terjangkau. Pasalnya di segmen yang sama di antaranya Honda HR-V tipe S CVT dijual Rp375,9 juta.

Sementara itu, tipe tertingginya yakni RS Turbo berbanderol Rp529,9 juta on the road (OTR) Jakarta pada Januari 2023.

Mobil dengan tema “Cross F Future” diperlihatkan melalui motif gril depan tanpa frame sebagai gambaran parallel universe yang tanpa batas dipadukan potongan diamond.

Omoda 5 memiliki lekukan garis yang fleksibel namun tegas dan velg berukuran 18 Inci untuk memberikan kesan sporty yang kuat.

Baca Juga: Pelanggan Chery Bisa Perbaiki Bodi dan Cat yang Lecet di Bengkel Ini

Keseluruhan desainnya semakin dipertegas dengan pencahayaan dari Lampu LED Split trapesium, lampu LED Daytime running berbentuk T, dan Lampu belakang LED Dinamis X–Trough.

Pada area kabin, SUV ini hadir dengan lampu ambient LED multi-warna yang dapat terhubung dengan mode mengemudi dan irama musik, menghadirkan suasana berkendara yang seru dan berbeda.

Dengan fitur Automatic Driving, Omoda 5 menjadi salah satu kreasi Chery yang memiliki teknologi terdepan khusus dirancang untuk kebutuhan pengguna yang berjiwa muda.

Fitur yang dimilikinya dilengkapi dengan sistem electronic power steering (EPS), electronic parking brake (EPB) + AUTOHOLD, lane keeping system (LDP) dan traffic signal recognition system (TSR).

Baca Juga: Chery Tiggo Pro Series Diklaim Lebih Irit BBM Berkat Teknologi Ini

Selain itu terdapat fitur adaptive cruise system (ACC), Integrated Cruise Assist (ICA), dan sistem lainnya yang membuat pemilik mobil merasa dimanjakan di setiap perjalanan.

Omoda lima hadir dalam lima pilihan warna yaitu Grey Morganite, Black Platinum, Blue Turquoise, dan White Howlite serta ada opsi two tone color.

Dari sisi dapurpacu, Omoda 5 dibenamkan mesin 1500cc Turbo yang dapat menghasilkan tenaga maksimum 108kW, 145 Hp, dan torsi maksimum 230Nm.

Mobil anyar ini dilengkapi dengan kemudi berbahan kulit multifungsi berbentuk D dan dilengkapi tombol konfigurasi multimedia yang memudahkan kendali pengemudi dan tanpa mengganggu konsentrasi berkendara.

Baca Juga: Maliq & d'essentials dan Wika Salim Ramaikan Booth Honda di IIMS 2023

Untuk fitur visualnya, terdapat layar ganda berukuran 20,5 inci yang saling terhubung antara instrumen speedometer digital dan multimedia yang memanjang sehingga fleksibel dan nyaman untuk dioperasikan.

Selain itu joknya pun dirancang dengan gaya sporti yang membuat keseluruhan tampilan Interior terlihat sangat modis.

Tidak itu saja, Omoda 5 dilengkapi Advanced Driver Assistance System (ADAS) dan mengadopsi standar eksperimental global untuk emisi, keselamatan saat terjadi tabrakan, perlindungan bagi pejalan kaki, dan standar lainnya.

Soal hiburan, pada varian RZ telah dilengkapi dengan 8 speaker Sony, door mirror heating, acoustic glass, inteligent voice assistant, sequential LED turning light, dan beberapa fitur lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner