Mobil Listrik Chery

Chery Omoda E5 Resmi Meluncur di Indonesia, Harga di Bawah Rp500 Juta

PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan secara global mobil listrik Omoda E5 yang dibanderol Rp498,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Featured-Image
Chery Omoda E5 resmi meluncur di Indonesia. Foto: apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) resmi meluncurkan secara global mobil listrik Omoda E5 yang dibanderol Rp498,8 juta on the road (OTR) Jakarta.

Harga yang tak sampai Rp500 juta itu sudah termasuk V2L Charger, AC Charger 7kW, dan portable charger.

CSI juga mengumumkan harga promo bagi 1.000 pembeli pertama Chery Omoda E5 dengan potongan Rp10 juta, menjadi Rp488,8 juta.

Harga tersebut sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN) bersubsidi sesuai kebijakan Pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik yang sudah memenuhi syarat TKDN sebesar 40 persen.

"Selain itu, pembeli pertama akan mendapatkan garansi seumur hidup (lifetime warranty) untuk motor elektrik dan baterai, dan tambahan satu tahun asuransi," kata Assistant President Director PT CSI, Zeng Shuo di Jakarta, Senin (5/2).

Baca Juga: Chip Snapdragon 8155 akan Jadi Pengendali Mobil Listrik Chery Omoda E5

Peluncuran perdana sekaligus pengungkapan harga Omoda E5 menjadikan industri otomotif semakin bergairah, utamanya mobil listrik.

Hal itu mengingat banyaknya model-model baru yang terus berdatangan dan bersaing tak hanya dari segi harga, namun juga kualitas produk.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto yang hadir dalam peluncuran dan menjadi konsumen pertama menyampaikan bahwa mpemerintah mendorong agar Chery menjadi produsen yang bisa Omoda E5 ekspor ke negara lainnya.

"Dan Chery komitmen untuk membangun secara TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) 40 persen dan diharapkan nanti insentif PPN DTP (Pajak Pertambahan Nilai, Ditanggung Pemerintah) mereka akan segera memproduksi secara lebih besar," imbuhnya.

Baca Juga: Chery Jor-joran untuk Investasi Mobil Listrik Omoda E5 di Indonesia

Chery Omoda E5 memiliki baterai berkapasitas 61 kWh, dan sanggup menempuh jarak hingga 430 km saat baterai terisi penuh.

Klaim tersebut didapat menurut metode standar WLTC (Worldwide harmonized Light Vehicles Test Procedure).

Sementara bila diukur menggunakan standar NEDC (New European Driving Cycle) Omoda E5 mampu menempuh jarak hingga 505 km. 

“Target pelanggan kami adalah mereka yang berhati-hati dan pengadopsi awal dalam lingkaran sosial mereka, fokus pada teknologi baru dan konsep baru, fokus pada sikap dan nilai-nilai merek, memiliki selera mode yang tinggi dan mengutamakan kualitas dalam pikiran mereka,” ungkap Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong.

Baca Juga: Chery Siap Bikin Pabrik di Indonesia, buat Basis Produksi Setir Kanan

Dengan kapasitas baterai sebesar 61 kWh untuk konsumsi 15,5 kWh per 100 km, Omoda E5 dapat mendukung mobilitas di dalam kota, perjalanan dengan kecepatan tinggi, dan menjelajah luar kota.

Teknologi pada Chery Omoda E5 mampu menciptakan kinerja luar biasa dengan akselerasi 0-100 km/h dalam 7.2 detik.

Namun dengan kecepatan akselerasi ini, tingkat kebisingan angin dapat diredam hingga hanya serendah 62.9dB pada kecepatan 120 km per jam.

Jarak ground clearance setinggi 190 mm semakin maksimal memberikan pengalaman berkendara yang nyaman di berbagai jenis jalanan.

Baca Juga: Mobil Listrik Chery Omoda E5 Meluncur di IIMS 2024, Berapa Harganya?

SUV kompak ini dibekali sebanyak 17 fitur keselamatan aktif Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang canggih untuk mencegah dan memitigasi kecelakaan. 

Mulai dari sistem RCTA bisa memperingatkan potensi tabrakan saat mundur, Rear Cross Traffic Braking (RCTB) membantu pengereman otomatis untuk menghindari tabrakan saat mundur.

Sementara itu ACC (Adaptive Cruise Control) menjaga jarak aman dengan kendaraan lain.

Fitur AEB (Automatic Emergency Braking) secara otomatis mengerem untuk menghindari benturan, didukung oleh FCW (Forward Collision Warning) yang memberikan peringatan dini saat ada kemungkinan benturan.

Baca Juga: Harga Chery Omoda 5 GT Bakal Naik Rp5 Juta Awal Desember 2023

Tak ketinggalan SLA (Speed Limit Assist) membantu Anda mematuhi batas kecepatan, LDW (Lane Departure Warning) mengingatkan jika keluar jalur.

Lalu ada Driver Monitoring System (DMS) yang mampu memantau kelelahan dan fokus pengemudi, serta Lane Keeping Assist (LKA) yang membantu menjaga posisi mobil di dalam jalur.

Tak ketinggalan Blind Spot Detection (BSD) yang mendeteksi kendaraan di area yang tidak terjangkau mata.

Emergency Lane Keeping (ELK) membantu pengguna kembali ke jalur saat terdeteksi keluar jalur tanpa sengaja.

Baca Juga: Chery Catat Penjualan Bulanan Terbesar pada Oktober 2023

Ada juga Traffic Jam Assist (TJA) yang membantu pengguna berkendara dengan mudah di dalam kemacetan.

Selain itu fitur Integrated Cruise Assist (ICA) menggabungkan ACC dan LKA untuk pengalaman semi-otonom, dan Intelligent Energy System (IES) membantu memaksimalkan efisiensi energi.

Door Open Warning (DOW) mengingatkan pengemudi atau penumpang pada saat membuka pintu jika ada kendaraan melaju dari arah belakang.

Kemudian Rear Collision Warning (RCW) memperingatkan potensi tabrakan dari belakang.

Baca Juga: Chery Buka Dealer Baru di Samarinda, Fasilitasnya Lengkap Layani 3S

Drive Away Information (DAI) memberikan informasi saat mobil di depan mulai menjauh, dan Intelligent Headlamp Control (IHC) mengatur lampu depan secara otomatis untuk visibilitas optimal.

Mobil listrik ini sudah dibekali tiga mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan situasi dan preferensi.

Mode Eco membantu memaksimalkan efisiensi energi, ideal untuk perjalanan santai dalam perkotaan.

Mode Normal menawarkan keseimbangan antara performa dan kenyamanan, cocok untuk penggunaan sehari-hari di berbagai kondisi jalan.

Sedangkan Mode Sport siap memanjakan pengguna dengan akselerasi responsif dan tenaga maksimal yang dihasilkan motor listrik 3 in 1, berikan sensasi berkendara dinamis dan agresif.

Editor
Komentar
Banner
Banner