Pabrik Mobil

Chery Siap Bikin Pabrik di Indonesia, buat Basis Produksi Setir Kanan

Chery akan membangun pusat riset dan pabrik sendiri di Tanah Air yang nantinya akan dijadikan sebagai basis produksi kendaraan untuk setir kanan.

Featured-Image
Chery Omoda E5. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia akan membangun pusat riset dan pabrik sendiri di Tanah Air yang nantinya akan dijadikan sebagai basis produksi kendaraan untuk setir kanan.

"Kami juga memiliki tujuan untuk membangun pabrik dan pusat riset sendiri di Indonesia dan akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk setir kanan,” kata Head of Brand PT CSI, Rifki Setiawan dalam Diskusi HUT ke-20 Forwot di Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Lebih jauh ia menjelaskan bahwa saat ini Chery telah memulai peta baru dalam membangun ekosistem kendaraan mereka di Indonesia.

Yang terbaru, kata dia, Chery Indonesia telah berhasil memproduksi unit elektrik pertama mereka di pabrik milik PT Handal yakni Omoda E5.

Baca Juga: Mobil Listrik Chery Omoda E5 Meluncur di IIMS 2024, Berapa Harganya?

Baca Juga: Harga Chery Omoda 5 GT Bakal Naik Rp5 Juta Awal Desember 2023

Mobil listrik ini telah diminati setidaknya oleh 400 orang sejak pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Agustus lalu.

Menurut Rifki, antusias yang begitu besar dari para konsumen Indonesia akan kendaraan listrik, menjadi ajang pembuktian bagi Chery yang sudah sejak 20 tahun lalu menjadi raja di negara asal mereka dalam urusan ekspor.

“Salah-satu alasannya membawa EV ke Indonesia itu adalah, kita (Chery) sebagai nama besar di Cina, yang di mana kita merupakan salah satu brand yang sudah selama 20 tahun berturut-turut itu merajai volume ekspor di Cina,” terang dia.

Oleh karena itu, dengan berbagai jajaran yang dimilikinya, tidak begitu sulit untuk membawa berbagai produk masa depannya ke Indonesia dan juga negara-negara tujuan mereka lainnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner