OTOMOTIF

Chery Tiggo Pro Series Diklaim Lebih Irit BBM Berkat Teknologi Ini

Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro bukan hanya berperforma tinggi dari mesin TGDI, tapi juga punya perlindungan antisipatif dengan fitur ADAS.

Featured-Image
Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dirilis di Indonesia. Foto apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA – Hampir semua mobil keluaran terbaru sudah menyematkan beragam teknologi yang mendukung kenyamanan berkendara.

Tak terkecuali mobil Tiggo Pro Series besutan Chery yang baru saja mengaspal di jalanan Indonesia.

Dua SUV-nya, Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro bukan hanya berperforma tinggi dari mesin TGDI, tapi juga punya perlindungan antisipatif dengan fitur ADAS.

Fitur yang Mendukung Efisiensi Bahan Bakar

Selain itu, keduanya juga mendukung gaya berkendara cerdas yang akan berdampak pada efisiensi bahan bakar.

Pada Tiggo 7 Pro, Chery menyematkan mesin dengan gearbox CVT25, sebuah teknologi generasi terbaru yang maju, terpercaya, dan bertenaga.

Baca Juga: Chery Targetkan 1.000 Unit Tiggo Pro Series per Bulan di 2023

Tenaga dan efisiensi bahan bakarnya dihasilkan dari new steel belt yang memiliki rentang rasio kecepatan kompetitif di kelasnya.

Sebagai penyempurnaan dari CVT19, rentang rasio transmisi CVT25 dapat ditingkatkan hingga 22%, sehingga efisiensi mencapai 2%-8%.

Selain itu, transmisi barunya juga diklaim bisa mengurangi konsumsi BBM hingga 7% dan meningkatkan performa akselerasi sebesar 14%.

Tiggo 7 Pro membenamkan mesin 1.500 cc Turbo 4-silinder yang menghasilkan tenaga sebesar 155 hp dan torsi maksimum 230 Nm, mengalir ke kedua roda depan.

Baca Juga: Mengupas Spesifikasi Chery Tiggo 8 Pro

Sesuai hasil uji bahan bakar pada proses homologasi, SUV 5-seater ini memiliki tingkat konsumsi BBM sampai 14,2 km/liter.

Pengetesan berdasarkan konsumsi rata-rata kecepatan konstan dengan sistem bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI), yang akan bikin irit.

Sementara pada Tiggo 8 Pro, Chery mengaplikasikan mesin generasi ketiga yang dirancang dengan konsep Scramjet Aero Class Engine.

Dengan adanya teknologi 350 Bar High Pressure Direct Injection, pembakaran semakin sempurna hasil dari efisiensi thermal yang terjadi.

Tips irit BBM ada di halaman selanjutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner