Pembunuhan Brigadir J

Jelang Vonis, Ibu Richard Eliezer Harap Hakim Ringankan Hukuman

Ibu Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Rynecke Alma Pudihang Lumiu berharap majelis hakim menjatuhkan vonis hukuman yang seadil-adilnya. Meski, Rynecke sempat

Featured-Image
Kedua orangtua Richard Eliezer saat berada di ruang sidang utama, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Kamis (2/1). (Foto: apahabar.com/Hasanah Syakim).

bakabar.com, Jakarta - Ibu Richard Eliezer Pudihang Lumiu, Rynecke Alma Pudihang Lumiu berharap majelis hakim menjatuhkan vonis hukuman yang seadil-adilnya. Meski, Rynecke sempat kecewa karena jaksa menuntut Richard pidana 12 tahun penjara.

"Kami sangat mengharapkan kepada majelis hakim yang sangat kami hormati, agar bisa memberikan putusan yang adil, seabil-adilnya dan seringan-ringannya buat anak kami Richard Eliezer," kata Rynecke usai menghadiri sidang lanjutan kasus Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Kamis (2/2).

Baca Juga: Pasang Aksi Bungkam, Richard Pasrah Pledoinya Ditolak Jaksa

Selain itu, ibu Richard juga mengungkapkan terima kasih kepada seluruh perangkat persidangan karena telah mengadili anaknya dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Kami dari orang tua Richard Eliezer menyampaikan terima kasih kepada jaksa serta majelis hakim, karena mungkin sudah dari awal persidangan sampai saat ini memimpin persidangan untuk Richard," tambahnya.

Lebih lanjut, Rynecke percaya akan maksud Tuhan di balik peristiwa ini. Ia berharap, dalam sidang putusan nanti majelis hakim dapat memberikan putusan yang adil dan Ricard Eliezer bisa mendapatkan hukuman yang lebih ringan.

Baca Juga: Pembelaan Lengkap Richard Eliezer: Kejujuran Dibayar 12 Tahun Penjara!

Rynecke juga mengucapkan terima kasihnya kepada tim penasihat hukum yang dari awal setia, melakukan berbagai pembelaan dengan tulus hati dan tanpa mengenal lelah.

"Kami juga mengucapkan kepada Bapak Ronny Talapessy beserta tim penasihat hukum Richard Eliezer yang sudah setia dari awal, dengan tulus hati melakukan pembelaan-pembelaan siang dan malam," ujarnya.

"Kami tahu sudah mereka tidak mengenal lelah dan berjuang demi membela anak kami Icad. Jadi kami tidak bisa membalas hanya dengan do'a, semoga Tuhan akan membelas semua kebaikan," lanjutnya.

Baca Juga: Jaksa Minta Hakim Tolak Pledoi Richard, Alasan Yuridis Lemah

Selanjutnya, Rynecke juga memastikan kehadirannya dalam sidang putusan yang akan dijalani oleh Richard Eliezer dan berharap semua pihak tetap mendukung serta mendo'akan untuk kebaikan anaknya.

"Pasti datang, ngasih semangat buat Icad. Tentu, kami berharap semua pihak tetap mendukung dan mendo'akan. Semoga persidangan yang tinggal satu kali lagi untuk Icad mendapat hasil terbaik, yakni terkait putusan nanti," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner