Skandal Korupsi BTS

Hakim Singgung Usia Dito Ariotedjo: Menteri 33 Tahun Hebat Sekali

Ketua Majelis Hakim Fahzal Henri sempat menyinggung usia Menpora Dito Ariotedjo yang telah didapuk menjadi menteri di umur 33 tahun.

Featured-Image
Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo. Foto: apahabar.com/Budi Warsito.

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Majelis Hakim Fahzal Henri sempat menyinggung usia Menpora Dito Ariotedjo yang telah didapuk menjadi menteri di umur 33 tahun.

Hal ini dipertanyakan hakim Fahzal dalam sidang lanjutan kasus korupsi BTS Kominfo yang menghadirkan Dito sebagai saksi di PN Tipikor pada PN Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

"Tempat tinggal lahir," tanya Hakim Fahzal.

"25 September 1990," jawab Dito.

Baca Juga: Menpora Dito Nongol dalam Sidang Korupsi BTS di PN Tipikor Jakpus

"Berapa umurnya sekarang?," kata hakim lagi.

"Baru masuk 33 tahun," timpal Dito.

"33 tahun, pekerjaan atau jabatan?," tanya hakim.

"Menteri Pemuda dan Olahraga," jawab Dito.

Baca Juga: Jokowi Kernyitkan Dahi Dicecar Isu Reshuffle Mentan dan Menpora

"Menteri ya, 33 tahun. Hebat sekali. Menteri yang termuda dalam kabinet ini barangkali. Perlu disyukuri ya," kata Hakim Fahzal.

Kemudian hakim memeriksa identitas Menpora Dito yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum (JPU) untuk menjadi saksi tambahan dalam mengadili kasus yang menjerat eks Menkominfo Johnny G Plate dan terdakwa lainnya.

Baca Juga: Kejagung Didesak Usut Aliran Korupsi ke DPR, BPK hingga Menpora Dito

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tampak menghadiri agenda sidang korupsi BTS 4G Kominfo di Pengadilan Tipikor PN Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Dito akan menjadi saksi dalam sidang lanjutan kasus yang menjerat mantan Menteri Kominfo, Johnny G Plate.

Baca Juga: Menpora Dito Disebut Terima Rp27 Miliar Hasil Korupsi BTS Kominfo

Ketua Umum AMPI ini tiba di Pengadilan Tipikor sekitar pukul 10.23 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan celana hitam. Ia juga tampak mengenakan topi ke area pengadilan.

Ia mengaku kehadirannya ingin menunjukkan bahwa semua orang sama di depan hukum. Termasuk dirinya yang menjabat Menteri sekalipun.

"Nanti ikuti saja sidangnya, ya. Pokoknya ini saya menunjukkan di pemerintahan saat ini semua orang sama di hadapan hukum," kata Dito.

Editor


Komentar
Banner
Banner