Pemerasan KPK

Firli Diam-diam Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus Pemerasan SYL

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri diam-diam menyambangi Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan kasus pemerasan terhadap eks Mentan SY

Featured-Image
Mangkir dari Panggilan Polda Metro, Firli Dianggap Menghambat Penyidikan. Foto dok. apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri diam-diam menyambangi Bareskrim Polri untuk menjalani pemeriksaan kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian SYL. 

Meski hanya diperiksa sebagai saksi, Firli tak bernyali tampil di hadapan awak media saat tiba di Bareskrim Mabes Polri. 

Pantauan bakabar.com, Selasa (24/10) di Bareskrim Polri, Firli datang secara diam-diam ke Bareskrim Polri sekitar pukul 09.30 WIB.

Baca Juga: Tim Gabungan Mabes-Polda Metro Cecar Firli Bahuri soal Pemerasan SYL

Ia semula meminta agar pemeriksaan dilakukan di Bareskrim, bukan di Mapolda Metro Jaya. 

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ogah diperiksa di Mapolda Metro Jaya dan lebih memilih untuk dicecar di Bareskrim Polri, Selasa (24/10). 

Baca Juga: Lemkapi Minta Polisi Transparan Periksa Firli Bahuri!

Hal ini diajukan Firli melalui surat yang dilayangkan terkait agenda pemeriksaan kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

"Pada pokok suratnya adalah memohon agar mengizinkan pemeriksaan atau permintaan keterangan dapat dilaksanakan pada hari Selasa (24/10) pukul 10.00 WIB, di Kantor Bareskrim Polri," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (24/10).

Baca Juga: Firli Bahuri Minta Diperiksa di Bareskrim: Asal Jangan di Rumahnya!

Kendati begitu, Ade mengatakan pihaknya menindaklanjuti permintaan Firli.

Ia pun telah berkoordinasi dengan Direktorat Tipidkor Bareskrim Polri untuk tetap menggelar agenda pemeriksaan terhadap eks Kabaharkam Polri. 

Sebab Firli akan dicecar sebagai saksi dalam kasus pemerasan SYL. 

Editor


Komentar
Banner
Banner