Pemerasan KPK

Firli Bahuri Dicecar Pertanyaan soal Pemerasan Eks Mentan SYL

Ketua KPK Firli Bahuri dicecar sejumlah pertanyaan terkait pemerasan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Termasuk kebenaran foto pertemuan

Featured-Image
Ketua KPK Firli Bahuri duduk bersama dan tampak berbincang dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Foto: Dok apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Ketua KPK Firli Bahuri dicecar sejumlah pertanyaan terkait pemerasan eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). Termasuk kebenaran foto pertemuan keduanya.

Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan Firli Bahuri masih diperiksa sebagai saksi.

"Sesuai dengan materi penyidikan. Seputar dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi, berupa dugaan pemerasan atau penerimaan gratifikasi atau penerimaan hadiah oleh pegawai negeri atau penyelenggara negara yang berhubungan dengan jabatannya," ujar Ade, Selasa (24/10).

Baca Juga: Ogah ke Polda Metro, Firli Bahuri Minta Diperiksa di Bareskrim

Baca Juga: Lemkapi Minta Polisi Transparan Periksa Firli Bahuri!

Ade menerangkan bahwa pemeriksaan Firli juga akan mempertanyakan perihal foto yang memperlihatkan pertemuan dirinya dengan eks Mentan SYL di lapang badminton.

"(Soal foto pertemuannya juga?) Salah satunya," ujarnya.

Baca Juga: Tim Gabungan Mabes-Polda Metro Cecar Firli Bahuri soal Pemerasan SYL

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diam-diam memenuhi panggilan pemeriksaan dalam kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian SYL. 

Pantauan bakabar.com, Firli ternyata masuk melalui jalur khusus yang bukan diperuntukkan untuk masyarakat umum. Namun ia masuk lewat Gedung Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri. 

Firli menumpangi mobil Toyota Camry berpelat B 1990 RFP yang diparkir di depan Gedung Rupatama Mabes Polri. Tak ada Firli, hanya sopirnya berada di dalam mobil. Namun, kedatangan Firli telah dikonfirmasi polisi.

Editor


Komentar
Banner
Banner