LIFESTYLE

Easter Egg di Film Guardians of the Galaxy yang Mungkin Terlewatkan

Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi film ketiga dalam trilogi dari cerita Marvel komik tersebut. Film itu termasuk ke dalam bagian dari cerita besar MCU

Featured-Image
Cuplikan Film Guardians of the Galaxy Vol. 3. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, JAKARTA – Guardians of the Galaxy Vol. 3 menjadi film ketiga dalam trilogi dari cerita Marvel komik tersebut. Film itu termasuk ke dalam bagian dari cerita besar Marvel Cinematic Universe (MCU) untuk phase 4 atau bagian keempat.

James Gunn yang kembali dipercayakan sebagai sutradara dalam film tersebut, menyelipkan sejumlah Easter Egg atau detail menarik yang diperuntukan kepada penggemar berat Marvel Comics. Berikut daftar Easter Egg mnarik dari Guardians of the Galaxy Vol. 3.

Baca Juga: Guardians of the Galaxy Sukses, Ini 4 Rekomendasi Film Karya James Gunn

Jeremiah Boot

Dalam film Guardians of the Galaxy Vol. 3 terlihat Peter Quiil atau Star-lord (Chris Pratt) tengah beristirahat dalam sebuah gedung. Jika diperhatikan lenbih lanjut Gedung tersebut bernama Jeremiah Boot.

Nama tersebut diambil dari salah satu Celestial, yaitu Jeremiah the Analyzer. Celetial adalah adalah salah satu entitas kosmik yang ada di universe Marvel. Celestial menjadi entitas kosmik di komik marvel yang dianggap bertanggung jawab atas evolusi di seluruh semesta.

Celestial telah banyak di tampilkan dalam film MCU, seperti Ego yang menjadi tokoh jahat di Guardians of the Galaxy Vol. 2 dan The Collector yang tampil pada Avengers Infinity War.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film tentang Sosok Jenius yang Mengagumkan

Pesawat Luar Angkasa The Bowie

The Bowie menjadi pesawat luar angkasa yang dikendarai oleh Peter Quill dan krunya. Pesawata tersebut sudah diperkenalkan oleh James Gunn pada Guardians of the Galaxy edisi libur musim natal.

Nama dari The Bowie sendiri diambil dari penyanyi terkenal David Bowie. Peter memberikan nama itu karena ia merupakan salah satu penggemar dari musik David Bowie.

Baca Juga: Rekomendasi Drakor tentang Rumitnya Cinta dalam Persahabatan

2001: A Space Odyssey

Pada cuplikan film, ditampilkan tim Guardians of the Galaxy menggunakan pakaian luar angkas dengan lima warna. Penggemar film menrefrensikan hal tersebut sebagai game yang cukup popular Among Us.

Tapi, James Gunn melalui akun Twitternya menyatakan bahwa hal tersebut kurang tepat. Pada adegan tersebut refrensi yang digunakan adalah film 2001: A Space Odyssey.

2001: A Space Odyssey merupakan film bergenre luar angkas dan menjadi salah satu karya dari legenda dunia Stanley Kubrick. Film tersebut dikatergoraikan sebagai yang terbaik sebaik sepanjang masa. Untuk itu sangat wajar jika James Gunn menyelipkan refrensi dari film tersebut.

Baca Juga: Genap 19 Tahun, Begini ‘Jatuh Bangun’ Minji NewJeans untuk Jadi Idol

Simbol Kelompok The Raveger

The Raveger adalah kelompok bajak laut luar angkasa yang terkenal di dalam cerita Marvel. Pada cerita sebelumnya, Yondu (Michael Rooker) menjadi salah satu anggota dari The Raveger.

Pada sekuel Guardians of the Galaxy Vol. 2 diceritakan bahwa Yondu menculik Peter Quill saat masih kecil. Tapi, ia kemudian terus mengasuhnya hingga Peter Quill. Peter Quill semakin meresakan kedekatan Yondu dan mengganggapnya sebagai ayah.

Tapi, pada pada sekuel tersebut Yondu diceritakan mengorbankan diri demi menyelamatkan Peter. Untuk mengenang kepergiannya Peter Quill kemudian menggunakan simbol The Raveger pada kostum terbaru.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tayangan untuk Semarakkan Hari Star Wars Internasional

Kameo Lloyd Kaufman

MCU sering menampilkan kameo di dalam film produksinya. Kameo tersebut biasa diperankan oleh Stan Lee yang merupakan sosok yang menciptakan sejumlah karakter untuk Mrvel Comics.

Tapi, pada film Guardians of the Galaxy Vol. 3, James Gunn memasukan Lloyd Kaufman sebagai kameo. Lloyd Kaufman merupakan sutradara film The Toxic Avenger, film produksi Marvel dengan biaya rendah pada 1984.

James Gunn menjelaskan bahwa Lloyd Kaufman merupakan sosok pertama yang membukakan pintu pada industri film. Pada saat itu James Gunn mensutradarai film pertamanya yang berjudul Tromeo and Juliet yang dibiayai oleh Lloyd Kaufma sebesar USD 125.

Editor


Komentar
Banner
Banner