Infotainment

Genap 19 Tahun, Begini ‘Jatuh Bangun’ Minji NewJeans untuk Jadi Idol

Meski masih terbilang belia,  Minji NewJeans, sang leader dari girl grup besutan ADOR ini sukses menorehkan namanya menjadi idol kelas dunia

Featured-Image
Minji NewJeans (Foto: Dispatch)

bakabar.com, JAKARTA – Minji NewJeans tengah merayakan hari jadinya yang ke-19 tahun pada Minggu (7/5). Meski masih terbilang belia, leader dari girl grup besutan ADOR ini sukses menorehkan namanya menjadi idol kelas dunia.

Minji bersama empat member NewJeans lainnya berhasil mendulang popularitas sedari debut. Album perdana itu bahkan mencetak rekor penjualan tertinggi, dengan jumlah 444 ribu kopi dalam tempo tiga hari.

Tentu pencapaian yang demikian tidak diperoleh dengan cuma-cuma. Minji sempat berpindah-pindah agensi, pun sampai merelakan waktu belajar dan bermain bersama kawan sebaya, semata-mata demi menempa potensi yang dia punya.

Lantas, seperti apakah perjuangan sang leader NewJeans?

Mengasah Potensi Diri sejak Dini

Minji sendiri menjalani masa trainee alias pelatihan paling lama ketimbang member NewJeans lainnya. Dara kelahiran 2004 itu sudah menemukan passion sebagai seorang penari sekaligus penyanyi di usia dini.

Ketika Minji duduk di bangku kelas dua sekolah menengah pertama (SMP), dia memutuskan untuk bergabung dengan Source Music. Siapa sangka, jauh sebelum itu, ternyata Minji telah menjadi trainee JYP Entertainment.

Minji pun pernah berpartisipasi dalam Audisi Global Plus, acara yang diselenggarakan oleh Big Hit Entertainment bersama Source Music untuk mencari trainee wanita untuk dijadikan anggota girl grup baru mereka, pada 2019.

Kala itu, Minji menjadi ‘wajah’ dari Audisi Global Plus 2019. Dirinya dianggap sebagai salah satu peserta paling menonjol secara visual. Dengan kata lain, dinilai menjadi gadis tercantik dalam audisi tersebut.

Tolak Tawaran SM Entertainment

Berembus pula kabar yang mengatakan bahwa Minji sempat menolak tawaran untuk bergabung dengan SM Entertainment. Berita angin ini bermula dari unggahan kanal YouTube Drama Gallery, yang membagikan tulisan warganet komunitas online.

Salah seorang warganet mengaku sebagai pegawai Source Music. Dirinya mengatakan Minji menolak tawaran menjadi trainee di SM Entertainment. Tak menyerah begitu saja, para petinggi agensi tersebut mencoba berbagai cara lain.

Seperti yang dilakukan seorang petinggi SM Entertainment, Lee Soo Man. Dia secara pribadi menghubungi orang tua Minji NewJeans untuk mengundang putri mereka bergabung dengan agensinya.

Bahkan, beredar pula desas-desus yang mengatakan Minji NewJeans sampai ditawari posisi sentral dalam girl grup baru SM Entertainment. Namun, dia menolak semua tawaran itu, dan memilih untuk tetap menjadi trainee di HYBE.

Sayangnya, hingga kini, kabar mengenai tawaran dari SM Entertainment itu belum pernah dikonfirmasi oleh orang terdekat Minji. Meski begitu, tak sedikit penggemar yang meyakini berita tersebut.

Terlepas dari benar atau tidaknya kabar itu, kesetiaan Minji pada HYBE berbuah manis. Pada 9 Juli 2021, dia tampil sebagai cameo dalam musik video boy group BTS, bertajuk Permission to Dance.

Selang setahun berikutnya, Minji pun debut bersama Hanni, Hyein, Haerin, dan Danielle sebagai NewJeans.

Editor


Komentar
Banner
Banner