Infotainment

Jenna Norodom: Cicit Kerajaan Kamboja Debut K-pop Idol, Privilage atau Bakat?

Jenna Norodom merupakan anggota kerajaan Kamboja yang memiliki segudang bakat, di usianya yang menginjak 11 tahun, ia punya potensi dalam dunia entertainment.

Featured-Image
Princess Jenna akan debut sebagai Kpop Idol. Foto: TikTok/@jennanorodom.

bakabar.com, JAKARTA – Jenna Norodom merupakan anggota kerajaan Kamboja yang memiliki segudang bakat, di usianya yang menginjak 11 tahun, ia punya potensi di dunia entertainment.

Jenna Norodom atau yang dikenal sebagai Princess memiliki darah biru dari sang ibu, yang merupakan anak dari keponakan Raja Norodom Sihamoni, yaitu Raja Kamboja saat ini.

Dikutip dari South China Morning, Jenna lahir pada 11 Maret 2012 di perancis, ibunya adalah Putri Kamboja Norodom Buphary dan ayahnya merupakan pria kebangsaan perancis.

Princess Jenna merupakan cucu dari pangeran Norodom Chakrapong dan kakek buyutnya adalah mendiang Raja Norodom Sihanouk.

Jenna Norodom
Princess Jenna Norodom, cicit dari Raja Kamboja Norodom Sihanouk. Foto: livecounts.io

Menyandang gelar “Neak Ang Mchas Ksatrey Norodom Jenna” membuat dirinya dipandang memiliki banyak privilege, terutama dalam debutnya menjadi idol K-pop.

Namun siapa sangka, di balik privilege tersebut tampaknya Jenna memang mengantongi banyak bakat dan potensi yang luas biasa.

Meski masih belia, Jenna mampu menunjukkan kemampuannya. Ia dikenal melalui karyanya dalam dunia entertainment yaitu Tep Thida Pkol Meas (2020), Golden Kingdom (2021), You Da One (2022), Love (2022), Our Love (2023). Dan beberapa iklan komersial lainnya.

Jenna Norodom dalam Tep Thida Pokul Meas. Foto:Facebook/Jenna Norodom
Jenna Norodom dalam Tep Thida Pokul Meas. Foto:Facebook/Jenna Norodom

Jenna juga dikenal sebagai seorang Polygot, yaitu sebutan atas kemampuan seseorang yang menguasai banyak bahasa. Ia menguasai 5 bahasa yaitu bahasa Khmer, Prancis, China, Inggris dan Thailand.

Kemampuannya dalam semua bahasa tersebut dapat dilihat melalui video cover lagu yang ia unggah di akun YouTube-nya @jennanorodomofficial.

Princess Jenna juga memiliki banyak pengikut di media sosial miliknya. Ia memiliki 851 subscribers di kanal YouTube, 50,2 juta followers TikTok dan 2 juta followers di Facebook.

Di bawah naungan Space Creative Marketing dan NCJ Empire Studio, bakat Jenna disalurkan melalui media sosial, salah satunya TikTok @jennanorodom.

Jenna mengaku, dirinya sangat mengidolakan Lisa Blankpink, bahkan dirinya disebut sebagai ‘Lisa Kecil’ karena memiliki paras yang mirip dengan Lisa.

Jenna Norodom dibincangkan mirip dengan Lisa Blankpink. Foto: Facebook
Jenna Norodom dibincangkan mirip dengan Lisa Blankpink. Foto: Facebook

Dianggap langka, anggota kerajaan seperti Jenna aktif dalam dunia kreatif dan entertainment, bahkan akan debut menjadi Kpop Idol.

Langkah awal untuk menjadi Kpop Idol rupanya sudah dijalankan oleh Jenna, ia melakukan training dengan agensi Kpop yang berbasis di Kamboja, berbekal intelektual yang tinggi, Jenna juga membutuhkan kerja keras dan kedisiplinan.

Rupanya, mimpi Jenna mendapat dukungan dari keluarga kerajaan Kamboja. Para fans juga yakin beberapa tahun kedepan Princess Jenna akan menjadi bintang terkenal di Korea Selatan.

Editor


Komentar
Banner
Banner