Rekomendasi Film

Rekomendasi Drakor tentang Rumitnya Cinta dalam Persahabatan

Apakah laki-laki dan perempuan bisa menjalin persahabatan? Tak jarang asumsi orang mengatakan kalau salah satu atau keduanya memiliki perasaan lebih.

Featured-Image
Bubblegum. Foto: Net.

bakabar.com, JAKARTA - Apakah laki-laki dan perempuan bisa menjalin persahabatan? Tak jarang asumsi orang mengatakan kalau salah satu atau keduanya memiliki perasaan lebih.

Hal yang sama terjadi oleh beberapa karakter dalam drama Korea. Ya, memiliki perasaan khusus pada sahabat terkadang rumit. Betapa tidak, sebab seringnya situasi hubungan itu memaksa untuk tetap diam karena tidak ingin merusak persahabatan, daripada mengungkapkan perasaan mereka secara langsung.

Sama halnya dengan kisah dalam drama Korea yang mengilustrasikan cinta dalam persahabatan antara tokoh laki-laki dan perempuan:

1. Bubblegum

Bubblegum
Drakor Bubblegum. Foto: Campus.

Drama ini menampilkan alur yang lambat dan pahit antara dua sahabat sejak kecil, yaitu Park Ri Hwan (Lee Dong Wook) dan Kim Haeng Ah (Jung Ryeo Won). Meskipun tidak dapat dipisahkan sebagai anak-anak, ibu Ri Hwan telah membenci kehadiran Haeng Ah dan membuatnya tidak menyukai perempuan itu. 

Ketika dewasa Ri Hwan terus-menerus berada di sisi dan menjaga Haeng Ah. Namun ketika keduanya menyadari perasaan mereka lebih dari sahabat, rintangan terbesar bukan hanya pertentangan orang tua, tetapi ada ketakutan lain yang telah menguasai Ri Hwan, hingga membuatnya menolak Haeng Ah.

2. Reply 1988

Drakor Riply 1988
Drakor Riply 1988. Foto: Programers.

Tidak hanya menampilkan kehangatan keluarga dan persahabatan, Reply 1988 juga menunjukkan ketertarikan yang terjadi antara sahabat. Penonton dibuat gregetan oleh karakter utamanya, Sung Deok Sun (Hyeri) yang disukai oleh dua sahabatnya, yaitu Choi Taek (Park Bo Gum) dan Jung Hwan (Ryu Jun Yeol).

Mereka menunjukkan ketertarikan pada Deok Sun, namun sikap mereka yang tidak terbuka membuat penonton penasaran dengan siapa Deok Sun akhirnya berlabuh. Buat kamu yang suka drama yang hangat dan relate dengan kehidupan, Reply 1988 sangat sayang untuk dilewatkan.

3. Fight for My Way

Fight for My Way. Foto: CNN.
Fight for My Way. Foto: CNN.

Dong Man (Park Seo Joon) dan Ae Ra (Kim Ji Won) telah bersahabat sejak mereka kecil, keduanya saling mendukung dan tidak pernah hidup terpisah satu sama lain. 

Kehidupan mereka yang terus-menerus bertengkar dan jarang akur, berkembang menjadi sesuatu yang lebih dalam ketika perasaan mereka berkembang menjadi lebih dari sekadar sahabat.

Fight for My Way juga menarik perhatian karena relate dengan banyak orang. Drakor ini menceritakan kisah orang biasa, yang memiliki harapan namun tidak semudah itu untuk mewujudkannya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner