Pemerasan KPK

Diam-diam Datangi Bareskrim, Firli Ternyata Lewat Jalur Khusus

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diam-diam memenuhi panggilan pemeriksaan dalam kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian SYL. 

Featured-Image
Mobil Toyota Camry Milik Firli Bahuri terparkir di depan Gedung Rupatama Mabes Polri. Foto:apahabar.com/Daffa

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri diam-diam memenuhi panggilan pemeriksaan dalam kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian SYL. 

Pantauan bakabar.com, Firli ternyata masuk melalui jalur khusus yang bukan diperuntukkan untuk masyarakat umum. Namun ia masuk lewat Gedung Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri. 

Firli menumpangi mobil Toyota Camry berpelat B 1990 RFP yang diparkir di depan Gedung Rupatama Mabes Polri. Tak ada Firli, hanya sopirnya berada di dalam mobil. Namun, kedatangan Firli telah dikonfirmasi polisi.

Baca Juga: Firli Diam-diam Penuhi Panggilan Polisi soal Kasus Pemerasan SYL

"(Firli) sudah (datang)," ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, Selasa, (24/10).

Baca Juga: Lemkapi Minta Polisi Transparan Periksa Firli Bahuri!

Ade menambahkan, Firli akan diperiksa soal kasus dugaan tindak pidana korupsi berupa pemerasan.

Sebelumnya, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri ogah diperiksa di Mapolda Metro Jaya dan lebih memilih untuk dicecar di Bareskrim Polri, Selasa (24/10). 

Hal ini diajukan Firli melalui surat yang dilayangkan terkait agenda pemeriksaan kasus pemerasan terhadap eks Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Baca Juga: Firli Bahuri Minta Diperiksa di Bareskrim: Asal Jangan di Rumahnya!

"Pada pokok suratnya adalah memohon agar mengizinkan pemeriksaan atau permintaan keterangan dapat dilaksanakan pada hari Selasa (24/10) pukul 10.00 WIB, di Kantor Bareskrim Polri," ujar Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (24/10).

Kendati begitu, Ade mengatakan pihaknya menindaklanjuti permintaan Firli.

Baca Juga: Ogah ke Polda Metro, Firli Bahuri Minta Diperiksa di Bareskrim

Ia pun telah berkoordinasi dengan Direktorat Tipidkor Bareskrim Polri untuk tetap menggelar agenda pemeriksaan terhadap eks Kabaharkam Polri. 

Sebab Firli akan dicecar sebagai saksi dalam kasus pemerasan SYL. 

Editor


Komentar
Banner
Banner