transfer pemain

Cristiano Ronaldo Putuskan Tetap di Arab Saudi Musim Depan

Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Al-Nassr pada musim depan. CR7 juga yakin jika Liga Pro Saudi akan menjadi salah satu liga top

Featured-Image
Cristiano Ronaldo putuskan akan tetap bertahan di Arabs Saudi selama musim depan. (Foto: Twitter @cristiano)

bakabar.com, JAKARTA - Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dirinya akan tetap bertahan di Al-Nassr pada musim depan. CR7 juga yakin jika Liga Pro Saudi akan menjadi salah satu liga top di dunia. 

Ronaldo yang sudah mencetak 14 dari 16 penampilannya bersama Al-Nassr mengakui jika kompetisi di Arab Saudi sangat ketat. 

Ia yakin Liga Pro Saudi bisa berkembang pesat, namun ia meminta beberapa hal yang perlu ditingkatkan termasuk wasit dan penggunaan VAR. 

"Liga ini sangat bagus. Saya pikir kami memiliki banyak, banyak peluang untuk tetap tumbuh. Liga ini kompetitif. Kami memiliki tim yang sangat bagus, pemain Arab yang sangat bagus, tetapi mereka perlu sedikit meningkatkan infrastruktur," kata Ronaldo dikutip dari ESPN. 

Baca Juga: Ga Betah di Arab Saudi, Cristiano Ronaldo Ditawari Balik ke Real Madrid

"Bahkan wasit, sistem VAR, seharusnya lebih cepat. Saya pikir hal-hal kecil lainnya perlu mereka tingkatkan," tambah Ronaldo. 

"Tapi saya senang di sini, saya ingin melanjutkan di sini, saya akan melanjutkan di sini. Dan menurut saya jika mereka terus melakukan pekerjaan di sini, untuk lima tahun ke depam, saya pikir liga Saudi bakal menjadi sebuah lima liga teratas di dunia," yakin Ronaldo. 

Bekas striker Real Madrid itu bisa saja bertemu kembali dengan mantan rekan setimnya, Karim Benzema yang dikabarkan akan bergabung dengan Al-Ittihad pada musim depan. 

Baca Juga: Laris Manis, Al-Nassr Ikutan Buru Roberto Firmino

Selain itu, sang rival Lionel Messi juga saat ini menjadi incaran Al-Hilal usai keputusannya meninggalkan Paris Saint-Germain di akhir musim ini. 

Dengan nama Benzema, Messi, dan beberapa pemain lainnya yang dikaitkan akan pindah ke klub Arab Saudi, Ronaldo yakin peningkatan liga akan semakin cepat terjadi. 

"Jika mereka datang, pemain besar dan nama besar, pemain muda dan pemain lama, mereka akan sangat disambut karena jika itu terjadi, liga akan sedikit membaik," lanjut Ronaldo. 

Al-Nassr tidak memiliki gelar di musim ini meski memiliki CR7. Gelar liga Arab Saudi (SPL) dimiliki oleh Al-Ittihad. 

Baca Juga: Al-Nassr Pecat Rudi Garcia dari Kursi Pelatih

Sementara Al-Hilal yang merupakan musuh bebuyutan Al-Nassr mampu memenangksn Piala Raja. 

"Yah, harapan saya sedikit berbeda. Sejujurnya saya berharap untuk memenangksn sesuatu tahun ini, tetapi itu tidak selalu yang kita inginkan atau pikirkan," kata Ronaldo. 

"Jadi, saya masih percaya bahwa tahun depan kami akan banyak berkembamg, katakanlah dalam lima atau enam bulam terakhir, tim telah banyak berkembang, bahkan liga, semua tim meningkat," pungkas CR7. 

Editor
Komentar
Banner
Banner