Sepak Bola Internasional

Al-Nassr Pecat Rudi Garcia dari Kursi Pelatih

Klub baru Cristiano Ronaldo, Al-Nassr menyudahi kontrak kerja sama dengan pelatih Rudi Garcia pada Kamis (13/4) waktu setempat.

Featured-Image
Al Nassr memecat pelatih Rudi Garcia, Kamis (13/4) waktu setempat. (Foto: dok. AlNassrFC)

bakabar.com, JAKARTA - Klub baru Cristiano Ronaldo, Al-Nassr menyudahi kontrak kerja sama dengan pelatih Rudi Garcia pada Kamis (13/4) waktu setempat.

Garcia pergi meninggalkan Arab Saudi di tengah isu hubungan tidak harmonisnya dengan sang pemain mega bintang asal Portugal tersebut.

“Dewan dan semua orang di Al-Nassr ingin berterima kasih kepada Rudi dan stafnya atas kerja keras mereka,” tulis klub di akun sosial media mereka.

Sedangkan setelah pengumuman itu keluar, Ronaldo mengunggah foto dirinya dengan mantan pelatih di akun Instagram miliknya, dengan tulisan: “Senang bisa bekerja sama dengan Anda. Seoga Anda mendapatkan yang terbaik untuk masa depan.”

Baca Juga: Bertemu Gubernur Bali, Menpora Pastikan World Beach Games 2023 Tetap Berjalan

Mantan pelatih Roma, Marseille, dan Lyon iyu mengkritik para pemain setelah mereka bermain imbang tanpa gol dengan Al-Feiha akhir pekan lalu, menjadi pemberat mereka dalam masa perburuan mereka menuju gelar juara Liga Arab Saudi sejak 2019.

“Hasilnya buruk, saya tidak merasa puas dengan para pemain,” kritik Garcia setelah pertandingan tersebut.

Meski Garcia berperan penting dalam kesuksesan tujuh dari delapan laga terakhir Al-Nassr, namun kegagalannya membawa tim menuju posisi teratas klasemen menjadi tolak ukur berakhirnya kerja sama dengan klub.

Al-Nassr kini berada di peringkat kedua, tertinggal tiga poin dari AI-Ittihad dan akan bertemu dengan sang rival yang juga merupakan juara bertahan Asia Al-Hilal pada pertandingan selanjutnya, Rabu (19/4) pekan depan.

Al-Nassr kalah di final Piala Super Saudi dari Al-Ittihad pada Januari dan belum pernah mengalahkan rival terdekat mereka, Al-Ittihad, Al-Hilal, dan Al-Shahab pada musim ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner