GIIAS 2023

Chery Omoda 5 EV Jadi Solusi Mobilitas Penuhi Tuntutan Masa Depan

Tren kendaraan listrik yang semakin meningkat di Indonesia, membuat PT Chery Sales Indonesia (CSI) tak mau ketinggalan dengan merilis Omoda 5 EV.

Featured-Image
Chery Omoda 5 EV hadir di GIIAS 2023. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, TANGERANG - Tren kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) yang semakin meningkat di Indonesia, membuat PT Chery Sales Indonesia (CSI) tak mau ketinggalan. Pabrikan asal Tiongkok itu telah mengembangkan solusi mobilitas yang memenuhi tuntutan masa depan, salah satunya melalui mobil listrik Omoda 5 EV.

Menurut President CSI dan Vice President Chery International, Shawn Xu, sebagai EV pertama yang akan diperkenalkan di pasar global, Omoda 5 EV menjadi simbol inovasi Chery dalam menghadirkan mobil yang lebih ramah lingkungan.

"Omoda 5 EV hadir dengan desain futuristik, kualitas tinggi dan teknologi canggih. Kami bangga dapat memperkenalkannya sebagai pilihan bagi konsumen yang mencari mobil listrik premium di Indonesia," ujar Shawn Xu saat jumpa media di booth Chery GIIAS 2023, Tangerang, Jumat (18/8).

Baca Juga: Chery Buka Pemesanan Omoda 5 EV di GIIAS 2023, Dikirim Awal Tahun

Baca Juga: Chery Omoda 5 EV Melantai Perdana di GIIAS 2023

Ia meyakini bahwa varian EV juga akan disambut positif oleh konsumen otomotif di Tanah Air. Hal itu berkaca dari varian Omoda 5 1.5 Turbo yang sudah ada saat ini.

"Varian elektrik Omoda 5 ini memiliki desain mutakhir, yang tampil mencolok dan mampu menjawab semua kebutuhan konsumen akan sebuah mobil listrik," imbuhnya.

Berbicara baterai, Omoda 5 EV memiliki tenaga 15 KWh/100 km dengan daya pakai selama 450 km, dalam keadaan daya 100 persen atau kondisi penuh.

Omoda 5 EV juga membawa serangkaian inovasi teknologi yang tidak hanya meningkatkan pengalaman berkendara, tapi juga menambah kenyamanan, keselamatan, dan kemudahan bagi pelanggan.

Baca Juga: Natasha Wilona Kepincut Omoda 5, Cocok dengan Gaya Hidup Premium

Mulai dari fitur kendaraan terhubung, hingga sistem bantuan pengemudi canggih, teknologi mutakhir dari Chery akan merevolusi mobilitas di Indonesia.

"Keunggulan teknologi ini akan membawa pengalaman berkendara ke level yang lebih tinggi dan mewujudkan mobilitas masa depan yang lebih cerdas dan aman," ujar Shawn Xu.

Shawn mengklaim, Omoda 5 EV yang hadir dengan desain futuristik, teknologi terdepan, kualitas tinggi dan performa luar biasa, telah mampu memenuhi dan bahkan mengatasi semua pertimbangan yang diinginkan konsumen dalam sebuah kendaraan listrik.

"Dalam lingkungan pasar mobil listrik yang berkembang di Indonesia, Omoda 5 EV tidak hanya memenuhi standar yang ada, tetapi juga melampaui ekspektasi dengan menawarkan standar yang lebih tinggi dari yang ada di pasaran saat ini," ujarnya.

Baca Juga: Chery Buka Diler di Pekanbaru dengan Layanan Penjualan hingga Servis

Fitur Keamanan menjadi salah satu fokus utama Chery dalam pembuatan mobil. Hal Ini dibuktikan dengan tembusnya sertifikasi keamanan bintang lima (5) E- NCAP untuk pasar otomotif eropa dan A - NCAP untuk pasar di luar eropa.

Mobil listrik ini dilengkapi dengan 14 fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) untuk meningkatkan keselamatan selama berkendara.

Ditambah juga 6 Airbag yang menjamin tingkat keselamatan dari benturan keras dan Driver Monitoring System memastikan kewaspadaan pengemudi selama perjalanan.

Baca Juga: Kinerja Ekspor Chery Omoda 5 Capai 70 Ribu Unit pada Semester I 2023

Shawn menyebut, walaupun dikembangkan dengan inovasi terkini, namun pihaknya berusaha bijak dalam menentukan harga OMODA 5 EV.

"Untuk Harga Omoda 5 EV kami berusaha bijak, dengan cara memformulasikan yang tepat dari hasil berbagai pertimbangan, termasuk regulasi yang akan ditetapkan pemerintah Indonesia untuk kendaraan listrik," bebernya.

Dikatakannya, saat ini Chery Omoda 5 EV telah dapat dipesan dengan biaya pemesanan sebesar Rp10 juta.

"Penawaran ini berlaku selama gelaran GIIAS 2023. Nantinya, mobil ini dijadwalkan akan diserahkan kepada pemesan pada awal 2024," tutup Shawn.

Editor
Komentar
Banner
Banner