Ekspor Omoda 5

Kinerja Ekspor Chery Omoda 5 Capai 70 Ribu Unit pada Semester I 2023

Kinerja ekspor Omoda 5 dalam satu semester tahun 2023 meraih total 70.821 unit. Bahkan, untuk Juni, SUV milik Chery ini mencatatkan angka penjualan 14.047 unit.

Featured-Image
Kinerja ekspor Omoda 5 dalam satu semester tahun 2023 meraih total 70.821 unit. Foto: dok. CSI

bakabar.com, JAKARTA - Kinerja ekspor Omoda 5 dalam satu semester tahun 2023 meraih total 70.821 unit. Bahkan, untuk Juni, SUV milik Chery ini mencatatkan angka penjualan 14.047 unit.

Pencapaian ini memposisikan Chery berada di jalur yang tepat untuk mencapai target penjualan ekspor 200 ribu unit pada akhir tahun nanti.

President PT Chery Sales Indonesia, Shawn Xu mengatakan bahwa pencapaian ini adalah bukti bahwa Omoda 5 telah mendapatkan pengakuan dan popularitas di kalangan konsumen di seluruh dunia.

Baca Juga: Chery Gelar Temu Pelanggan WCWL di Yogyakarta, Intip Keseruannya

Hal itu, kata dia, Omoda 5 diklaim memiliki desain eksteriornya yang futuristik dan fashionable, fitur produk yang berteknologi maju, dan standar keselamatan bintang lima yang lengkap.

"Penerimaan yang sangat baik dari pasar global menggambarkan bagaimana konsumen generasi saat ini semakin memahami pengalaman apa yang ingin mereka dapatkan dari sebuah SUV premium," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (13/7).

Hingga saat ini, SUV pesaing Honda HR_V itu telah memasuki sepuluh negara dan secara bertahap akan membangun pondasi strategis untuk terus unggul di peta otomotif global.

Pada akhir Juni dan awal Juli, SUV 5 penumpang ini melakukan serangkaian aktivasi merek dan produk di Eropa, Asia Tenggara, dan Australia.

Baca Juga: Ekspor Chery Omoda 5 di China Naik 14,2 Persen pada April-Mei 2023

Di Spanyol, batch pertama pengiriman Omoda 5 sudah resmi tiba, menandai langkah pertamanya untuk memasuki pasar Uni Eropa.

Di Australia, mobil ini mensponsori ajang olahraga besar, Gold Coast Marathon, sementara Indonesia, akan segera 5 hadir tipe barunya dalam waktu dekat.

Tidak itu saja, untuk semakin mendorong perkembangan Omoda 5 di jalur globalisasi, Chery berencana memperkenalkan model Omoda 5 EV yang dijadwalkan dirilis secara global pada kuartal keempat tahun ini.

Seluruh langkah strategis OMODA 5 merupakan cara Chery untuk menunjukkan kepemimpinannya sebagai pelopor otomotif teknologi masa depan.

Editor
Komentar
Banner
Banner