Ekspor Chery

Ekspor Chery Omoda 5 di China Naik 14,2 Persen pada April-Mei 2023

Penjualan Chery Omoda 5 untuk kategori mobil ekspor di China mencapai 12.316 unit pada Mei 2023, sementara April 2023 di angka 10.781 unit.

Featured-Image
Ekspor Chery Omoda 5 di China naik 14,2 persen pada dua bulan terakhir. Foto: dok. CSI

bakabar.com, JAKARTA - Chery Automobile mengumumkan pencapaian penjualan Omoda 5 untuk kategori mobil ekspor di China yang mencapai 12.316 unit pada Mei 2023, sementara April 2023 di angka 10.781 unit.

Angka pada April-Mei tersebut menunjukkan pertumbuhan positif sebesar 14,2 persen sekaligus kali pertama penjualan ekspor Chery melebihi angka 10 ribu unit dalam dua bulan.

Berdasarkan data dari Federasi Transportasi Penumpang China, OMODA 5 secara kokoh menempati peringkat keenam sebagai pengekspor mobil di Negeri Tirai Bambu.

Baca Juga: Chery Buka Diler Baru di Bekasi, Sediakan Tiggo Pro Series dan Omoda 5

Total penjualan ekspor kumulatif dari Januari hingga Mei untuk model Omoda 5 mencapai 50.211 unit, menunjukkan popularitas Chery yang kuat di pasar internasional.

"Tentu saja ini menjadi pemantik semangat bagi perusahaan Chery di semua negara, termasuk Indonesia, untuk selalu optimis memperluas dan memperkuat pasar Omoda 5," ujar Shawn Xu, President PT Chery Sales Indonesia dan Vice President Chery International melalui keterangan resminya, Rabu (28/6).

Angka pencapaian pada April itu termasuk hasil dari performa penjualan SUV Crossover dari Chery di pasar-pasar otomotif baru.

Baca Juga: Chery Rilis Omoda EV dan Jaecoo secara Global di Auto Shanghai 2023

Di Eropa Timur dan Meksiko, mobil ini bahkan menduduki peringkat pertama pada segmen pasar lokal. Dan pada Mei juga menjadi momentum pengiriman kloter pertama unit Omoda 5 ke Spanyol dari Shanghai.

Selanjutnya, Omoda 5 akan terus mengalami pengembangan sesuai rencana strategis dari Chery International, bahkan saat ini tengah mempersiapkan peluncuran versi elektrifikasinya.

Omoda 5 model EV yang sangat dinantikan ini dijadwalkan akan diproduksi pada akhir kuartal keempat tahun ini dan akan mengukuhkan visi SUV kompak dalam menghadapi era baru industri otomotif dengan cara yang ramah lingkungan dan rendah emisi karbon.

Editor
Komentar
Banner
Banner