Pembunuhan Brigadir J

Bharada E Beberkan Putri Candrawathi Ikut Bersihkan Sidik Jari Sambo

Bharada E sebut Putri Candrawathi ikut serta dalam membersihkan sidik jari suaminya, Ferdy Sambo di barang Brigadir J

Featured-Image
Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo saat menjalani Sidang di PN Jaksel. Foto: apahabar.com/Bambang. S

bakabar.com, JAKARTA - Richard Eliezer alias Bharada E sebut Putri Candrawathi ikut serta dalam membersihkan sidik jari suaminya, Ferdy Sambo di barang Brigadir J. Hal itu diungkapkannya pada saat menjadi saksi dalam persidangan Putri dan Sambo.

"Ibu PC (Putri Candrawathi) suruh kami pakai sarung tangan. Ibu PC juga pakai sarung tangan," ujar Bharada E dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Selasa (13/12).

Putri juga memerintahkan ajudannya, yaitu Bharada E dan Ricky Rizal alias Bripka RR untuk membersihkan barang Brigadir J dengan cairan disinfektan. Tujuannya, ialah untuk menghilangkan sidik jari Sambo yang pernah memeriksa barang Brigadir J.

"Jadi pergi saya sama Ricky pakai mobil, ambil barang banyak itu sudah di dus-dus (tempat penyimpanan) semua. Baru sampai di lantau dua, ibu bilang 'Nanti pakai sarung tangan dek'," ungkapnya.

Baca Juga: Sidang Sambo Tegang, Kuasa Hukum Sebut Bharada E Tidak Konsisten

"Jadi kami disuruh bersihkan, disemprot pakai disinfektan baru dilap dengan tisu. Kata ibu PC mau hilangin sidik jarinya Pak FS (Ferdy Sambo)," imbuhnya.

Hakim pun menanyakan siapa yang ditugaskan untuk membersihkan sidik jari Ferdy Sambo itu.

"Saudara sendiri yang bersihkan?" tanya hakim.

"Kami berempat, saya, Ibu PC, Om Kuat dan Ricky," kata Bharada E.

Baca Juga: Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf Giliran Jadi Saksi Kunci untuk Sambo Cs

Sebelumnya, Bharada E, Bripka RR dan Kuat Maruf menjadi saksi untuk Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Ketiga saksi itu akan datang secara langsung di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) hari ini.

Awalnya, Bharada E sempat meminta untuk hadir sebagai saksi secara daring / virtual. Namun, setelah pertimbangan oleh kuasa hukumnya, ia menyatakan siap hadir secara langsung.

"Mohon izin, Majelis. Setelah kami berdiskusi tim dengan Richard Eliezer, bahwa Richard Eliezer besok siap hadir secara fisik untuk pemeriksaan saksi untuk Ferdy Sambo," ujar Kuasa Hukum Bharada E, Ronny Talapessy di PN Jaksel.

Editor


Komentar
Banner
Banner