liga spanyol

Barcelona vs Atletico Madrid, Joao Felix Jadi Ancaman Los Rojiblancos

Barcelona bertekad merebut kemenangan saat menjamu Altetico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024 di Lluís Companys Olympic Stadium, Senin (4/12) dini

Featured-Image
Penyerang Barcelona, Joao Felix akan menghadapi mantan timnya Atletico Madrid, Senin (4/12) dini hari WIB. Foto: x/fcbarcelona

bakabar.com, JAKARTA -Barcelona bertekad meraih kemenangan saat menjamu Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol 2023/2024 di Lluís Companys Olympic Stadium, Senin (4/12) dini hari WIB.

Apalagi Blaugrana memiliki modal bagus usai menang 2-1 atas Porto dan memastikan lolos ke fase gugur Liga Champions musim ini.

Namun, tim besutan Xavi Hernandez ini tetap harus waspada di pertandingan nanti. Sebab, Atletico juga memiliki misi yang sama dengan Barcelona. 

Baca Juga:Real Madrid Atasi Granada, Carlo Ancelotti Sanjung Rodrygo

Kedua tim memiliki 31 poin, meski Barca berada di posisi ke-3 unggul selisih gol dari Atletico yang berada di peringkat ke-4.

Torehannya itu membuat Barcelona dan Atletico tertinggal 7 poin dari Real Madrid dan Girona yang menempel di posisi puncak.

Jelas, kedua tim benar-benar membutuhkan kemenangan untuk mengejar rivalnya di barisan teratas klasemen.

Baca Juga: Jadwal La Liga: Ada Derby Seville, Barcelona dan Atletico Jamu Lawan

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez akan menurunkan susunan pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. 

Namun, ia mengabarkan bahwa kiper dan kapten tim Marc-Andre ter Stegen dipastikan bak absen karena masih belum fit. 

"Ia menguji dirinya sendiri di sesi latihan tetapi ia merasa tidak nyaman. Ia sedih tidak bisa bermain karena dia salah satu kapten dan ia sangat terlibat. Ia absen besok (hari ini)," kata Xavi dilansir barcauniversal.

Baca Juga: Cadiz vs Real Madrid, Ambisi Los Blancos Kudeta Girona di Puncak

Kiper berkebangsaan Jerman itu mengalami cedera punggung saat menjalani tugas internasional awal bulan ini, dan belum kembali beraksi bersama Barcelona sejak kemenangan 2-1 atas Almeria pada 12 November lalu.

Namun, Inaki Pena yang menggantikan peran Ter Stegen tampil cukup impresif saat melawan Rayo Vallecano di La Liga dan Porto di benua Eropa.

Ia pun mendapat pujian dari Xavi karena memiliki ikut berperan saat Barcelona lolos ke babak sistem gugur Liga Champions pertama kalinya dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Jude Bellingham Terus Kejutkan Dunia Sepak Bola

Selain itu, penyerang Barcelona Joao Felix mungkin bakal menjadi sorotan di pertandingan nanti. Sebab, ia merupakan mantan pemain Atletico yang didepak Diego Simeone di awal musim ini.

Bahkan Joao Felix sempat dikabarkan berselisih dengan Diego Simeone selama di Atletico. Namun, pelatih Los Rojiblancos itu tak ingin membahas hal tersebut.

"Saya tidak bicara soal orang yang bukan di tim saya," ujar Simeone.

Baca Juga:Barcelona Akhirnya ke 16 Besar Liga Champions Usai Absen Dua Musim

Mengenai pertandingan, Simeone memprediksi laga antara Barcelona dan Atletico akan berlangsung seru. Bagaimanapun, Atletico sudah siap.

"Saya memprediksi pertandingan yang bagus. Mereka punya pemain-pemain yang sangat bagus, dengan gagasan jelas karena tim yang mereka punya. Kami harus menyerang tepat ke mana kami bisa melukai mereka," kata Simeone.

Jadwal Liga Spanyol Malam ini: 
Minggu (3/12)
Real Mallorca vs Deportivo Alavés, pukul 20.00 WIB
Almeria vs Real Betis, pukul 22.15 WIB 

Senin (4/12)
Sevilla vs Villarreal, pukul 00.30 WIB
Barcelona vs Atletico Madrid, pukul 03.00 WIB

Editor


Komentar
Banner
Banner