liga spanyol

Jadwal La Liga: Ada Derby Seville, Barcelona dan Atletico Jamu Lawan

Laliga musim 2023/2024 telah memasuki pekan ke-13, terdapat beberapa pertandingan seru yang akan mewarnai jalannya kompetisi kasta tertinggi sepak bola spanyol.

Featured-Image
Penggawa Barcelona saat menjalani sesi latihan. Foto: X/FC Barcelona.

bakabar.com, JAKARTA – La Liga Spanyol 2023/2024 telah memasuki pekan ke-13. Terdapat beberapa pertandingan seru yang akan berlangsung malam ini. 

Sebanyak tiga pertandingan akan menutup laga pekan ke-13 yang bermain malam nanti, satu diantaranya yakni Barcelona melawan Alaves yang berlangsung di Estadi Olímpic Lluís Companys, Minggu (12/11) pukul 22.15 WIB.

Duel tersebut akan menjadi momentum kebangkitan anak asuh Xavi Hernandez. Pasalnya dalam beberapa pertandingan terakhir mereka dinilai tidak memainkan permainan terbaiknya.

Namun, performa Joao Felix dan kolega dinilai masih berada diatas angin, jika dibandingkan dengan Alaves.

Baca Juga: Real Madrid Gilas Valencia 5-1, Carlo Ancelotti: Penampilan Terbaik

Meski begitu, si putih-biru tidak bisa dianggap remeh, sebelum menghadapi Blaugrana mereka memiliki modal penting yakni berhasil menang atas almeria 1-0 di La Liga dan mengalahkan Deportivo Murcia 10-0 di Copa del Rey.

Selain itu, beberapa menit setelah laga Barcelona vs Alaves selesai, terdapat pertandingan yang tak kalah menarik yakni Sevilla vs Real Betis, Senin (13/11) pukul 00.30 WIB.

Laga tersebut diprediksi bakal berlangsung sengit karena itu merupakan duel bertajuk derby Seville. 

Namun, Sevilla dipastikan bakal sulit mendapatkan kemenangan. Sebab, Real Betis sedang dalam performa bagus di beberapa pertandingan terakhir.

Baca Juga: Barcelona Menang Dramatis, Xavi Hernandez: Efek El Clasico

Apalagi Los Los Nervionenses belum meraih kemenangan di La Liga sejak akhir September, satu kali kalah dan 4 bermain imbang dari 5 pertandingan terakhir.

Sedangkan tim tamu meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhirnya, dan tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Namun, Los Verdiblancos belum pernah meraih kemenangan dalam 9 pertandinagn terakhir di derby Seville sejak September 2018.

Terakhir, ditutup dengan duel yang tak kalah seru yang mempertemukan Atletico Madrid vs Villarreal, Senin (13/11) pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Las Palmas vs Atletico Madrid, Peluang Los Rojiblancos Rebut Puncak

Pada laga ini Los Rojiblancos memiliki misi untuk merebut kembali tren kemenangan. Sebab di pertandingan terakhir di liga mereka menelan kekalahan dari La Palmas.

Disisi lain, mereka sempat bangkit di Liga Champions saat membungkam Celtic 6-0.

Kala itu, performa Antoine Griezmann dan Alvaro Morata berada di penampilan terbaiknya. Keduanya masing-masing mencetak dua gol.

Mengingat Griezmann dan Morata sedang dalam kondisi mental bagus, Atletico yakin lini serangnya bisa memberikan ancaman kepada Villarreal.

Baca Juga: Sevilla vs Real Madrid Imbang, Ancelotti Puji Duo Striker Brasil

Namun, tidak mudah bagi Morata dan kawan-kawan untuk mengalahkan tim yang berjuluk kapal selam tersebut. Sebab musim lalu mereka berhasil menang 2-0 di kandang Atletico. 

Jelas, kedua tim pasti sama-sama menginginkan poin penuh dan ingin membawa skuadnya ke jalur kemenangan.

Jadwal Liga Spanyol, Minggu (12/11) sampai Senin (13/11):

Barcelona vs Alaves (12/11), pukul 22.15 WIB.

Sevilla vs Real Betis (13/11), pukul 00.30 WIB.

Atletico Madrid vs Villarreal (13/11), pukul 03.00 WIB.

Editor
Komentar
Banner
Banner