liga spanyol

Barcelona Menang Dramatis, Xavi: Real Madrid dan Girona Juga!

Xavi menilai timnya layak untuk menang saat berhasil mengembalikan keadaan 1-2 di kandang Las Palmas, Estadio Gran Canaria melalui titik putih, Jumat (5/1).

Featured-Image
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez. Foto: fcbarcelonanoticias.com

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menilai timnya layak menang 2-1 atas Las Palmas dalam laga lanjutan La Liga Spanyol di Estadio Gran Canaria, Jumat (5/1) dini hari WIB.

Sempat tertinggal lewat gol Munir El Haddadi (12') di babak pertama, Barcelona berhasil membalikan keadaan berkat gol yang dicetak Ferran Torres (55') dan Ilkay Gundogan (90+3') di babak kedua. 

Meski menang dengan susah payah, Xavi menganggap Blaugrana dianggap masih layak bersaing dalam perebutan gelar La Liga di musim ini.

"Menjuarai liga? Inilah tujuan kami bertanding, kami akan berjuang sampai akhir," tegas Xavi Hernandez.

Baca Juga: Las Palmas vs Barcelona, Blaugrana Siap Andalkan Wonderkid Brasil

Dalam pertandingan itu, Xavi mengakui bahwa butuh perjuangan keras ketika tim tertinggal lebih dulu.

Hal tersebut memang sudah sering dialami Barcelona dalam beberapa pertandingan di musim ini. Karena itu, Xavi merasa timnya sudah terbiasa mengejar untuk mengembalikan kedudukan dengan meraih kemenangan.

"Sepertinya kami selalu kebobolan terlebih dahulu, tidak mudah ketika anda selalu melakukan comeback. Tapi kami selalu menghadapinya dengan baik di situasi seperti itu," ungkap Xavi Hernandez.

Selain itu, Xavi juga menilai kemenangan Barcelona ini dinilai wajar dalam dunia sepak bola. Bahkan ia membandingkan dengan kemenangan yang diraih tim rivalnya.

Baca Juga: Hasil La Liga: Real Madrid dan Girona Menang, Duel Puncak Makin Panas

"Kemarin Real Madrid menang melalui tendangan sudut, Girona menang di menit terakhir, dan sekarang kami melalui titik putih. Menurut saya itu merupakan hal yang wajar di sepak bola," pungkasnya.

Dengan kemenangan ini, Barcelona naik ke peringkat 3 klasemen sementara La Liga dengan 41 poin.

Namun, Robert Lewandowski dan kolega masih tertinggal 7 angka dari Real Madrid dan Girona yang masing-masing berada di posisi puncak dan runner-up.

Editor


Komentar
Banner
Banner