Copa del Rey

Barcelona Menang Lawan Tim Divisi 3, Xavi: Saya Sempat Putus Asa

Barcelona sukses mengalahkan tim divisi tiga Spanyol Unionistas 3-1 pada babak 16 besar Copa Del Rey, Jumat (19/1) dini hari WIB. 

Featured-Image
Xavi Hernandez sempat putus asa pada laga Unionistas vs Barcelona, Sumber : X/FOX

bakabar.com, JAKARTA - Barcelona sukses mengalahkan tim divisi tiga Spanyol Unionistas 3-1 pada babak 16 besar Copa Del Rey, Jumat (19/1) dini hari WIB. 

Meskipun menang, pelatih Barcelona Xavi Hernandez kecewa dengan perfoma anak asuhnya, khususnya di babak pertama. 

Pasalnya, Blaugrana sempat tertinggal lebih dulu dari Unionitas lewat gol yang dicetak Alvaro Gomes di menit 31.

Beruntung di penghujung babak pertama Ferran Torres menyamaka kedudukan.

Baca Juga: Lewat Babak Tambahan, Atletico Singkirkan Real Madrid di Copa Del Rey

Gol itu menjadi titik balik Barcelona di babak kedua. Buktinya, mereka berhasil membalikan keadaan berak dua gol yang dicetak Jules Kounde (69') dan Alejandro Balde (73'). 

Namun, Xavi tidak terlalu puas dengan permainan timnya. Bahkan ia mengaku sempat putus asa, mengingat perfoma Blaugrana yang masih kurang stabil. 

"Terkadang saya putus asa karena kami tidak melakukan hal yang benar. Kami melakukan kesalahan karena kurangnya agresivitas, sebelum kami kembali dalam permainan," ungkap Xavi.

Meskipun menang, Xavi berjanji akan meningkatkan performa timnya yang belum berada dalam kondisi terbaik.

Baca Juga: Bantai Barcelona, Real Madrid Rebut Trofi Piala Super Spanyol

Mantan pemain Barcelona itu juga bakal melakukan evaluasi skuat Blaugrana agar kepercayaan diri dan mental para pemain meningkat.

"Kami sedang dalam pembangunan, kami harus menghasilkan lebih banyak, kami harus memahami situasi dengan lebih baik, saya ingin kami mendapatkan kepercayaan diri dan semangat kami kembali," kata Xavi.

Pelatih berusia 43 tahun itu juga menilai permainan Unionistas sebenarnya sangat baik. Hal itu yang membuat anak asuhnya kerepotan di awal pertandingan. 

Baca Juga: Real Madrid vs Barcelona, Berebut Mahkota Piala Super Spanyol 2023

"Lawan bermain sangat bagus, itu menyulitkan kami. Mereka mempersiapkan dengan sangat baik oleh pelatihnya," ungkap Xavi. 

Kemenangan ini membuat Barcelona melangkah ke perempat final Copa Del Rey. Mereka tinggal menunggu hasil undian terkait lawan yang harus dihadapi pada babak berikutnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner